Halaman Galery

Seduluran

Irvan Dwi Kurnianto

Nama : Irvan Dwi Kurnianto

Alamat : Jl MLETO Gang 1 No. 36, SURABAYA

Email : irvandwikurnianto@yahoo.com

SURABAYA adalah Kota HARAPAN (Minimal bagi anak desa sepertiku sebagai akses peluang hidup yang lebih baik)

Lima tahun lebih berdomisili di Surabaya, memberikan warna tersendiri bagi kanvas hidup saya yang memang mulanya relatif masih monoton. Apalagi dengan status mahasiswa, menjadikan Kota Pahlawan ini, Kota yang turut mendewasakan cara pandang saya tentang hidup dan kehidupan.

Banyak harapan saya yang kemudian muncul untuk Kota perjuangan Bung Tomo ini. Diantaranya adalah:

Menjadi kota yang besar karena membesarkan Ekonomi Mikro dan Kecil. Faktanya, kemunculan UMKM yang banyak belum diimbangi dengan pengelolaan yang profesional.

Menjadi Kota Pendidikan. Dimana ini adalah bentuk Potensi Kerjasama yang bagus dengan Kota/kabupaten se jawa timur khususnya. Akses Pendidikan yang sudah masif seharusnya dimanfaatkan untuk lebih banyak mencerdaskan putra-putra daerah, yang sudah terbukti banyak berkontribusi dalam pembangunan bidang-bidang strategis.

Khusus akademisi Perguruan Tinggi, kurang dimanfaatkan secara optimal.

Menjadi Kota Wisata, Khususnya Wisata Kota Kuno. Memberikan Alternatif Wisata Cagar Budaya, dimulai dari Bangunan Gedung sampai tata kelola Sungai Sejarah yang bisa menarik investor maupun wisatawan.

Menjadi Kota yang Nyaman, bagi siapapun yang berkunjung maupun berdomisili. Mereduksi fakta fakta negatif yang ada didalamnya, seperti Banjir, Polusi, Prostitusi, Macet, dll.

Menjadi ikon kota baru di Indonesia sebagai Green City. Segala bentuk kebijakan kota difokuskan pada Upayanya memberikan perhatian terhadap Global Warming.

Hal ini realistis dengan perkembangan industri daur ulang yang meningat pesat, dan pengelolaan taman yang cukup memadai. sayangnya, masih teramat minim riset-riset ilmiah yang dilakukan menuju kota yang ramah lingkungan.

Akhir dari Harapan ini, adalah ikhtiar kita semua secara kolektif. Dimana setiap dari kita yang mengaku dulur-dulur Suroboyo, sudah selayaknya turut berperan aktif dalam Bekerja dan Membangun di bidang masing-masing, dengan titik fokus pada Harapan Surabaya. Karena itulah, Kita Harus yakin dulu, bahwa HARAPAN ITU MASIH ADA.

  • Foto
  • Foto
  • Foto
  • Foto
  • Foto

Advertising
Advertising