Klub

17 Gedung Partisipasi di Switch Off 2017

26-03-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Pada tahun 2017 ini, Earth Hour Surabaya kembali mengadakan aksi terbesar Earth Hour yang bertajuk Switch Off 2017. Acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini memiliki agenda utama yakni pemadaman listrik secara masal selama 60 menit, Sabtu (25/3/2017), pukul 20.30-21.30 WIB kemarin.

Sasaran pemadaman listrik tersebut adalah gedung pemerintahan, mall, maupun perkantoran. Adapun yang berpartisipasi dalam aksi ini yakni Gedung Gubernur Pemerintah Provinsi Jawa Timur; Hotel Majapahit; Papilio Hotel; Wyndham-Pullman; Hotel Shangri-La; Yello Hotel; Intiland; Lenmarc; Art Hotel; Hotel Java Paragon; Hotel JW Mariot; Hotel Mercure; Hotel POP! (Pasar Turi); Heerlijk Cafe; Coffee Toffee (tiga gerai); Kampoeng Lawas Maspati dan Kampung Jambangan.

Switch Off 2017 berangkat dengan tema “Shine a Light On Climate Action” yang bermakna memberi sorotan kepada semua aksi perubahan menuju gaya hidup hemat energi. Untuk itu, aksi ini bertujuan untuk mengawali perubahan gaya hidup yang menuju pada sikap hemat energi serta menarik minat masyarakat setempat baik itu individu, pemerintah, maupun korporasi agar melakukan hal serupa, yaitu bijak dalam menggunakan enegi dan mulai berkomitmen untuk menjalankannya sebagai gaya hidup yang baru.

Berawal dari tingkat kepedulian serta kekhawatiran terhadap perubahan iklim di dunia, komunitas Earth Hour berusaha untuk mengkampanyekan gaya hidup hemat energi kepada masyarakat luas. Dengan demikian konsep acara ini disusun untuk mengajak masyarakat Kota Surabaya agar turut serta dalam aksi Switch Off 2017. (nos)

Advertising
Advertising