Klub

Kompetisi PhotoMarathon Indonesia Kembali Digelar

12-10-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Kabar gembira bagi para pecinta fotografi di Indonesia karena ajang kompetisi fotografi terbesar di Indonesia, Canon PhotoMarathon Indonesia, akan hadir kembali. Acara akbar tahunan hadir di dua kota, yakni Jakarta di Baywalk Mall Pluit pada tanggal 4 November 2017 dan Yogyakarta di Bima Hall C, Jogja Expo Center pada tanggal 12 November 2017. Tentunya bagi para pemenang akan banyak hadiah senilai puluhan juta rupiah, serta hadiah utama berupa perjalanan klinik foto ke Jepang.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ini merupakan kali kesembilan secara berturut-turut diadakan setiap tahun di Indonesia sejak tahun 2009. Sebagai informasi, sejarah Canon PhotoMarathon berawal dari Canon PhotoMarathon Singapore yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003.

Empat tahun kemudian ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia, termasuk Indonesia yang mulai bergabung sebagai salah satu negara penyelenggara sejak tahun 2009. Tahun ini Canon PhotoMarathon Asia akan berlangsung di 12 negara, yaitu Hong Kong, Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, India, Brunei, Kamboja, Tiongkok, dan Sri Lanka.

Di Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 ini peserta tidak hanya ditargetkan berasal dari kalangan fotografer profesional, tetapi juga diperuntukkan bagi para pecinta foto dari beragam usia dan profesi mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga, para pengemar foto dan fotografer pemula. Peserta dipersilakan menggunakan berbagai merek kamera digital yang mereka miliki.

Seperti tahun sebelumnya, akan ada kategori khusus pelajar. Para fotografer muda dan berbakat yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat berkesempatan untuk menguji kemampuan fotografinya serta mendapatkan pengalaman baru sembari memperebutkan hadiah menarik.

Adanya kategori pelajar ini sejalan dengan misi Canon dalam mengembangkan dunia fotografi termasuk memupuk para fotografer muda. Selain berkesempatan memperebutkan hadiah-hadiah menarik, ajang ini menjadi wadah positif bagi pelajar untuk menyalurkan bakat dan kreativitasnya.

Selain pengalaman lomba, para peserta akan disuguhi acara istimewa yaitu penampilan spesial dari artis muda ternama Maudy Ayunda dan Adila Fitri di Jakarta, serta sesi seminar fotografi yang akan dibawakan oleh fotografer profesional berkaliber internasional Justin Mott di Yogyakarta. Selain itu, para peserta juga akan disuguhi aneka games dengan hadiah-hadiah menarik dan hiburan sepanjang acara.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 masih hadir dengan dewan juri yang kompeten dengan beragam latar belakang bidang keahlian fotografi, sehingga foto-foto pemenang yang terpilih nantinya diharapkan merupakan foto yang benar-benar unggul dari berbagai aspek.

“Canon PhotoMarathon Indonesia menjadi ajang yang paling ditunggu-tunggu para pecinta foto di tanah air, karena tidak hanya lomba dan hadiahnya yang menarik. Lomba ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para fotografer dari berbagai daerah untuk saling berbagi cerita dan pengalaman,”ujar Canon Division Director pt. Datascrip, Merry Harun, Kamis (12/10/2017). (nos)

Teks foto :

Suasana sesi lomba foto Canon PhotoMarathon Indonesi 2016 di kota Jakarta.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising