Klub

WOI Bantu Promosikan Wisata Indonesia

04-05-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Komunitas Willys Owners Indonesia (WOI) berkomitmen bantu mempromosikan wisata Indonesia ke dunia internasional. Promosi ini dilakukan melalui beragam kegiatan WOI yang anggotanya ada di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Pembina WOI, Nanan Sukarna, yang juga mantan Wakapolri, sebelum melakukan touring bersama 200 anggota komunitas dengan 100 Jeep Willys ke Gunung Bromo, Sabtu (5/5/2018) dini hari.

Nanan menjelaskan pemilik Jeep Willys sebenarnya tidak hanya ada di Indonesia tapi tersebar hampir ke seluruh dunia. “Dalam konteks otomotif, WOI ingin mengangkat potensi wisata Indonesia tidak hanya ke level lokal tapi juga nasional dan internasiona,”tukasnya.

Nanan mencontohkan saat digelar Festival Kontes VW di Jogjakarta, mampu menarik 30 turis dari Australia. Direncanakan tahun 2020, Vespa World Day akan diusung ke Bali yang biasanya dirayakan di Eropa.

”Bahkan setiap tahun digelar para pemilik Jeep Willys ke Amerika Serikat menghadiri perayaan ulang tahun Harley Davidson. Nah, melalui aktivitas WOI, bisa saja dibuat paket wisata sekaligus membangkitkan ekonomi kreatifnya,”papar Nanan.

Dalam kaitan menggaet wisatawan mancanegara itu pula, Nanan bertekad menggelar tour Jeep Willys dengan skala lebih luas tahun 2019. “Tahun depan kami bikin yang internasional, agar acara seperti ini bisa masuk agenda tahunan wisata nasional yang bisa memancing perhatian turis datang,”tambah Nanan.

Sementara itu, Founder WOI, Albert Ibrahim mengatakan, sebagai komunitas baru dan mengawali kegiatan pertama dipilih Bromo. Di kawasan wisata ini, WOI akan melakukan aksi sosial dengan menyediakan 3 unit toilet dari kontainer yang ditempatkan di padang pasir Bromo.

Selain itu, membagikan buku-buku pelajaran dan ikut mendukung pelestarian kawasan Bromo dengan membersihkan sampah. “Setiap peserta harus membawa kantong plastik dan memungut sampah yang dijumpai di kawasan Bromo. Kegiatan WOI ini sudah berkoordinasi dengan BKSDA dan berharap ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Bromo,”tukasnya.

Menurut Albert, touring Jeep Willys dalam jumlah besar ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Lebih istimewa lagi, lanjut Albert, momen menarik ini juga merupakan yang pertama kalinya puluhan mobil Willys melintas di padang pasir Bromo. (nos)

Teks foto :

Komunitas WOI berkomitmen dukung promosi wisata Indonesia ke mancanegara.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising