Wisata & Budaya

SilkAir Punya 54 Armada Pesawat Boeing

07-02-2014

Jakarta, beritasurabaya.net - Boeing dan SilkAir beberapa hari lalu merayakan pengiriman armada pesawat Next-Generation 737-800 pertama maskapai penerbangan tersebut. Pengiriman ini juga menandai dimulainya masa transisi SilkAir sebagai maskapai penerbangan yang seluruh armadanya merupakan pesawat Boeing.

Dalam beberapa tahun mendatang, Boeing secara keseluruhan akan mengirimkan 23 armada pesawat Boeing 737-800 dan 31 pesawat Boeing 737 MAX 8 kepada SilkAir. Chief Executive SilkAir, Leslie Thng, Jumat (7/2/2014), mengatakan pesawat baru Boeing 737 akan mendukung rencana ekspansi jaringan.

''Transisi menuju maskapai penerbangan dengan seluruh armada Boeing akan memungkinkan kami secara efisien melayani destinasi lebih banyak, terbang ke rute lebih jauh dan meningkatkan kapasitas yang telah ada saat ini,''ujarnya.

Pesawat baru 737 SilkAir akan mulai beroperasi pada bulan ini, melayani destinasi-destinasi yang telah ada saat ini termasuk Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Dengan pengiriman armada pesawat Boeing 737 selanjutnya, SilkAir akan menerbangkan pesawat-pesawat tersebut destinasi-destinasi lainnya seperti Kamboja, Vietnam, India, dan Filipina mulai bulan Maret mendatang.

SVP and India Sales Boeing Commercial Airplanes, Dinesh Keskar, mengatakan seiring dengan terus tumbuhnya perjalanan udara di kawasan Asia Pasifik, Boeing sangat bangga dapat mendukung rencana SilkAir untuk menerbangkan lebih banyak penumpang dan melayani lebih banyak kota. Efisiensi dan kehandalan armada Boeing 737-800 menjadi nilai tambah untuk armada SilkAir.

''Penumpang SilkAir juga akan menikmati pengalaman terbang yang lebih baik dengan kenyamanan 737 Boeing Sky Interior dan layanan maskapai penerbangan yang telah mendapatkan banyak penghargaan,''tambah Dinesh.

Boeing 737-800 merupakan versi paling laku (best-selling) dari keluarga pesawat Next-Generation 737 yang merupakan pesawat dengan teknologi paling mutakhir. Armada Next-Generation 737 adalah pesawat lorong tunggal (single-aisle) yang paling paling hemat bahan bakar dan handal. Pesawat ini memberikan nilai tambah kepada maskapai penerbangan dengan memberikan kehandalan, kesederhanaan, serta mengurangi biaya operasional dan pemeliharaan.

Keistimewaan Boeing Sky Interior dari pesawat 737 terletak pada kesan modern pada dinding samping yang diukir, tampilan jendela, lampu LED yang menciptakan kesan lapang dan tempat penyimpanan barang di atas kepada yang lebih luas. SilkAir merupakan maskapai penerbangan layanan penuh dan merupakan anak perusahaan Singapore Airlines. Saat ini SilkAir telah melayani lebih dari 350 penerbangan setiap minggu ke 45 destiansi di 12 negara. (tia)

Teks foto :

Foto : Suasana perayaan pengiriman pesawat yang dihadiri oleh karyawan kedua perusahaan di Boeing Field di Seattle pada Senin lalu.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising