Wisata & Budaya

Roadshow Pusat Oleh-oleh & Galery Mr. Kuta

09-03-2011

beritasurabaya.net - Mr. Kuta Bali Pusat oleh-oleh & Galery yang terletak di Jl By Pass Ngurah Rai No. 8 (Simpang Siur) Kuta, mulai mengadakan roadshow di Surabaya menyusul rencana launching kerjasama dengan usaha kecil dan menengah (UKM) bulan depan.

"Kita ingin mengenalkan berbagai produk dari usaha kecil dan menengah dari seluruh Indonesia dengan menyediakan ruang pamer di Bali," jelas owner Pusat oleh-oleh & Galery Mr. Kuta, Luis Sugiharto, ditemui wartawan, di sela-sela acara roadshow, bertempat di RM Tyasa Resto Jl Sulawesi No.34 Surabaya, Selasa (8/3/2011).

Menurut Luis, memang Bali sudah dikenal dunia internasional. Untuk mempermudah para konsumen khususnya wisatawan asing untuk mendapatkan oleh-oleh berciri khas nusantara, maka pihaknya punya ide untuk menampung seluruh hasil UKM se tanah air.

"Keahlian kita kan menjual, jadi para UKM yang sudah menghasilkan berbagai macam produk bisa kita bantu, terutama untuk pasar ekspor," ujarnya didampingi I Wayan Sutawan Manager Mr. Kuta.

Bagaimana sistem kerjasamanya, menurut Luis masalah itu bisa dibicarakan face to face. "Selain harga, kita lihat kualitasnya juga, kan ada produk yang sifatnya slow moving dan yang fast moving," tuturnya.

Pusat oleh-oleh & Galery Mr. Kuta yang sudah berdiri sejak 21 tahun lalu, menurut Luis memiliki usaha cargo yang sangat aktif. Khusus menyiapkan kerjasama dengan UKM, pihaknya telah menyediakan ruang pamer 2 lantai yang masing-masing lantai luasnya 250 meter persegi.

Tampak dalam acara roadshow kali ini banyak dihadiri undangan dari kalangan travel dari Surabaya dan sekitarnya. "Besok kita akan melanjutkan roadshow ke Malang, kemudian Yogyakarta dan Semarang," imbuhnya. wan/bsn

Foto : I Wayan Sutawan (kiri), Luis Sugiharto (kanan)

Advertising
Advertising