Wisata & Budaya

2.500 Hotel Raih Certificate of Excellenge Award

19-05-2015

Jakarta, beritasurabaya.net - TripAdvisor situs perjalanan terbesar di dunia mengumumkan penerima penghargaan 2015 Certificate of Excellence. Total 2.548 hotel di Indonesia mendapatkan penghargaan tersebut tahun ini.

Di tahun kelimanya, penghargaan ini merayakan kualitas tinggi layanan perhotelan dan diberikan hanya untuk sekitar 10 persen dari hotel yang terdaftar di TripAdvisor yang secara konsisten mendapatkan review bagus dari wisatawan. Pemenang 2015 Certificate of Excellence termasuk akomodasi, tempat makan dan obyek wisata di seluruh dunia yang terus memberikan pengalaman pelanggan yang superior.

Dalam tahun kelimanya di 2015, TripAdvisor gembira bisa memasukkan pemenang penghargaan lima kali ke Hall of Fame. Ini khusus diberikan kepada bisnis perhotelan yang telah mendapatkan penghargaan Certificate of Excellence selama lima tahun berturut-turut.

Para pemenang ini hanya berjumlah 2 persen dari bisnis yang terdaftar di TripAdvisor dan akan menerima sertifikat Hall of Fame khusus, serta stiker jendela untuk mempromosikan prestasi mereka. Ada 280 pemenang Hall of Fame di Indonesia, dan 222 di antaranya berada di Bali. Untuk jadi pemenang Hall of Fame, hotel harus memenangkan penghargaan ini di tahun 2011, 2012, 2013, 2014 dan 2015.

''TripAdvisor gembira bisa memberikan penghargaan kepada bisnis perhotelan dengan kinerja terdepan yang telah menerima penilaian dan penghargaan secara konsisten dari wisatawan di situs kami,''kata Presiden TripAdvisor for Business, Marc Charron, Selasa (19/5/2015).

Charron menegaskan dengan menyoroti bisnis yang fokus dalam memberikan layanan terdepan bagi pelanggan, TripAdvisor tidak hanya membantu mendorong peningkatan dalam standar perhotelan di dunia, namun juga memberikan hotel skala besar dan kecil kemampuan untuk bersinar dan terdepan dalam persaingan.

''Hotel Tugu Group merasa terhormat karena beberapa hotel kami mendapatkan TripAdvisor Certificate of Excellence. Kami bangga 4 hotel kami di Indonesia mendapatkan penghargaan bergengsi ini karena pencapaian kami yang terdepan,''kata pemilik dan Managing Director Hotel Tugu Group, Lucienne Kristi Anhar.

Ia mengatakan tidak ada prestasi yang lebih besar daripada apresiasi dari pelanggannya. Dengan TripAdvisor Certificate of Excellence yang diberikan berdasarkan review pelanggan, penghargaan ini adalah kepercayaan besar terhadap kesuksesan bisnis berkelanjutan dan komitmen terhadap kualitas layanan.

Sementara itu, Manager Pondok Ayu I Gede Karataya Putra mengaku sangat senang mendapatkan penghargaan Certificate of Excellence Hall of Fame. Memenangkan penghargaan ini dari tahun ke tahun memberikan dampak positif bagi bisnisnya, membantunya berada jauh di depan dalam persaingan dan menempatkannya di dalam peta di Sanur, Bali.

''Penghargaan ini adalah sumber utama kebanggaan seluruh tim Pondok Ayu Hotel Sanur dan kami ingin berterima kasih kepada semua tamu kami yang menyempatkan untuk membuat review di TripAdvisor,''ungkapnya.

Saat memilih pemenang Certificate of Excellence TripAdvisor menggunakan algoritma ekslusif untuk menentukan pemenang dengan memperhitungkan kualitas, kuantitas dan waktu review dan opini yang diposting wisatawan di TripAdvisor dalam periode 12 bulan serta masa kerja dan peringkat Popularity Index hotel tersebut di situs. Untuk mendapatkan penghargaan hotel harus menjaga peringkat bubble TripAdvisor mereka secara keseluruhan paling sedikit 4 dari 5, memiliki jumlah minimum review dan harus terdaftar di TripAdvisor paling tidak 12 bulan.

Menurut data yang dikumpulkan TripAdvisor, penghargaan Certificate of Excellence berhubungan dengan peningkatan dalam pertanyaan bisnis dan tingkat keterlibatan wisatawan untuk akomodasi. Akomodasi pemenang pemenang ini mengalami peningkatan rata-rata 4,39 persen pada kecenderungan OTA (klik dari wisatawan ke tautan mitra pemesanan eksternal).

Terlebih lagi, akomodasi yang merupakan pelanggan Business Listing dan juga pemenang Certificate of Excellence, melihat peningkatan dalam aktivitas rata-rata sebesar 28,09 persen dalam Business Listing mereka (seperti call click, website click, Special Offer click) dibandingkan dengan hotel yang tidak mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan Certificate of Excellence juga bisa meningkatkan tingkat keterlibatan wisatawan terhadap tempat makan dan obyek wisata: tempat makan dengan Certificate of Excellence melihat peningkatan page views sebesar 13,67 persen per sesi dibandingkan dengan non pemenang. Objek wisata dengan penghargaan mendapatkan peningkatan page view sebesar 8,99 persen per sesi dibandingkan dengan non pemenang.

TripAdvisor memberikan bisnis perhotelan berbagai sumber daya secara gratis untuk membantu mereka menunjukkan keberhasilan mereka. Contohnya, semua pemenang Certificate of Excellence menerima badge online yang bisa ditampilkan di website mereka, juga panduan dan cara-cara terbaik untuk mempromosikan prestasi mereka di tingkat lokal. (nos)

Teks foto :

Hotel Tugu satu diantara peraih Certificate of Excellence TripAdvisor.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927