Wisata & Budaya

SIA-Avianca Tandatangani Perjanjian Codeshare

17-08-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Singapore Airlines (SIA) dan Avianca, maskapai asal Amerika Latin, telah menandatangani perjanjian kerjasama codeshare pada masing-masing penerbangan yang akan berlaku mulai September 2017. Melalui perjanjian kerjasama terbaru ini, para pelanggan SIA akan dapat memiliki koneksi yang lebih luas menuju Bogotá, Kolombia, yang merupakan lokasi hub terbesar dari Avianca.

SIA akan menambahan kode penanda “SQ” pada penerbangan yang dioperasikan oleh Avianca yang terbang dari pintu gerbang Eropa di Barcelona dan London ke Bogotá. Sebaliknya, Avianca akan menambahkan kode penanda “AV” pada penerbangan yang dioperasikan oleh SIA dengan rute antara Singapura dan Barcelona maupun London.

Penerbangan codeshare ini akan tersedia untuk dijual secara bertahap di seluruh saluran (channel) penjualan SIA dan Avianca mulai awal bulan September 2017. Senior Vice President Marketing Planning SIA, Tan Kai Ping, Kamis (17/8/2017), mengatakan, perjanjian kerjasama codeshare terbaru ini dengan Avianca sebagai mitra Star Alliance menyediakan para pelanggan dengan koneksi yang lebih mulus menuju Bogotá, yang merupakan pusat finansial dan komersial dari Kolombia.

”Kerjasama ini merupakan contoh lain dari komitmen kami untuk terus memperluas jaringan rute yang kami miliki serta menawarkan pilihan serta akses penerbangan yang jauh lebih baik kepada para pelanggan,”ujarnya.

Managing Director of Alliances and Airline Partners Avianca, Juan Ricardo Castillo, menyatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama codeshare dengan Singapore Airlines ini memungkinkan pihaknya memperluas jaringan rute yang dimiliki dan menawarkan koneksi yang lebih luas bagi para pelanggan sembari terus mempertahankan standar layanan yang prima. (nos)

Advertising
Advertising