Wisata & Budaya

SIA-Alaska Rilis Penerbangan Codeshare

04-09-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Singapore Airlines (SIA) menandatangani perjanjian codeshare pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan oleh Alaska Airlines, guna memperluas operasi SIA di pasar penting Amerika Utara tersebut. Masih menunggu persetujuan regulator, perjanjian ini mulai berlaku pada 27 September 2017.

Melalui perjanjian tersebut, Singapore Airlines akan menambahkan kode penanda “SQ” pada penerbangan-penerbangan yang dioperasikan Alaska Airlines yang melayani 18 destinasi di Amerika Serikat dan Meksiko. Penerbangan-penerbangan codeshare yang sudah ada saat ini, yang dioperasikan oleh Virgin America dan melayani 19 destinasi di wilayah Amerika Serikat juga akan diikutsertakan dalam perjanjian tersebut. Virgin Amerika telah diakuisisi oleh Alaska Air Group pada tahun 2016.

Para anggota program frequent flyer dari Singapore Airlines dan Alaska Airlines, yakni KrisFlyer dan Mileage Plan, juga akan mendapatkan miles ketika melakukan penerbangan yang dioperasikan oleh kedua maskapai tersebut mulai dari tanggal 27 September 2017.  Bagi anggota KrisFlyer dapat menukarkan miles pada penerbangan yang dioperasikan Alaska Airlines mulai 27 September 2017, sementara bagi anggota Mileage Plan akan dapat menukarkan miles pada penerbangan yang dioperasikan Singapore Airlines di kemudian hari.

SVP Marketing Planning, SIA, Tan Kai Ping, Senin (4/9/2017), mengatakan, kemitraan baru dengan Alaska Airlines ini memungkinkan memperluas konektivitas antara Singapura dengan pasar penting di Amerika Utara, serta dapat menyediakan lebih banyak destinasi codeshare dan meningkatkan manfaat KrisFlyer bagi para pelanggan. “Kerja sama ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan jaringan yang kami miliki dan menawarkan fleksibilitas yang lebih besar kepada pelanggan kami saat merencanakan perjalanan mereka,”ujarnya.

Sementara Chief Commercial Officer, Alaska Airlines, Andrew Harrison, mengaku bangga dapat menambahkan maskapai sekaliber Singapore Airlines ke dalam portfolio Mitra Global. Alasanya, para pelanggan dapat menikmati layanan penerbangan yang sangat khas dan unik pada saat bepergian dengan Singapore Airlines, serta dapat memperoleh manfaat penuh dari program Alaska Mileage Plan mereka saat melakukan penerbangan dari Pantai Barat Amerika (West Coast) ke Asia. (nos)

Advertising
Advertising