Wisata & Budaya

STB Kenalkan Merek Baru, Buka Kantor Surabaya

07-09-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - “Singapore-Passion Made Possible”, sebuah merek baru untuk memasarkan Singapura secara internasional diluncurkan Singapore Tourism Board (STB) di Singapura sejak 24 Agustus 2017 lalu. Indonesia salah satu pasar sumber wisatawan utama bagi Singapura menjadi yang pertama di antara 15 pasar dalam meluncurkan merek baru ini secara global untuk 3 bulan ke depan.

Merek baru ini menangkap semangat dan sikap Singapura, serta menceritakan sebuah kisah tentang Singapura lebih dari sekedar destinasi wisata. Dengan tema “Passion” dan “Possibilities” yang tertanam dalam sejarah Singapura dengan semangat terkandung di dalamnya, serta diceritakan melalui kisah-kisah nyata penduduknya.

Passion Made Possible merupakan perwujudan dari rekam jejak dan bukti keuletan negara ini untuk memenuhi passion dan terus menerus menciptakan berbagai peluang baru. Executive Director, South East Asia, Singapore Tourism Board, Edward Koh, saat bertemu media di Surabaya, Rabu (6/9/2017) kemarin, mengatakan, saat ini konsumen semakin didorong passion mereka dalam membuat keputusan saat melakukan perjalanan.

”Kami ingin mengkomunikasikan Singapura dapat memenuhi passion para wisatawan dan pengunjung. Selain atribut fungsional seperti keamanan dan efisiensi yang kebanyakan orang Indonesia sudah ketahui, kami ingin membangun hubungan yang lebih dalam dan lebih personal antara Singapura dan para pengunjung dari Indonesia,”ujarnya.

Merek baru ini sejalan dengan aspirasi Singapura untuk menciptakan pariwisata yang berkualitas (Quality Tourism). Salah satu pendekatannya adalah bukan hanya sekedar menawarkan hal-hal yang bisa dilakukan di Singapura, namun mengajak para wisatawan Indonesia untuk berpikir apa yang bisa mereka wujudkan di sana.

“Misalnya mengejar passion mereka sebagai seorang Pecinta Kuliner (Foodie), Penjelajah (Explorer), Pencinta Belanja (Collector), Pemburu Aksi (Action Seeker), Penyuka Sosialisasi (Socializer), atau Penggiat Seni (Culture Shaper). Sebagai sebuah destinasi, Singapura akan mendukung semangat mereka dalam mengejar aspirasinya. Singapura adalah tempat dimana saatnya impian menjadi nyata,” tambah Edward Koh.

Selain itu, STM membuka kantor kedua di Surabaya pada Oktober 2017 nanti. Kota ini merupakan penyumbang jumlah pengunjung ke Singapura kedua terbanyak setelah Jakarta dengan pertumbuhan sebesar 7 persen pada tahun 2016.

Kantor STB di Surabaya memungkinkan STB untuk meningkatkan kegiatan promosinya dan lebih efektif dalam memanfaatkan potensi pertumbuhan pariwisata di pulau Jawa bagian timur, Bali, dan Sulawesi dengan fokus utama pada 4 kota yakni Surabaya, Malang, Bali dan Makassar. Kantor STB yang baru di Surabaya akan dipimpin oleh Mohamed Firhan Abdul Salam yang pernah bekerja di kantor STB Jakarta pada tahun 2013 hingga tahun 2015 sebelum bekerja di kantor STB di Dubai dari tahun 2015 hingga tahun 2017.

Area Director STB Indonesia (Surabaya), Mohamed Firhan Abdul Salam, menjelaskan kantor STB di Surabaya yang mengatur kegiatan STB di Indonesia bagian timur akan memungkinkan STB untuk mengetahui potensi perjalanan ke Singapura dengan upaya pemasaran dan kegiatan travel dan trade yang lebih terfokus untuk tahun-tahun mendatang. Sebagai permulaan, STB akan meluncurkan merek Passion Made Possible di Surabaya dengan menampilkan Singapore Pavilion (termasuk cruise pavilion) di BCA Travel Fair yang didukung oleh Singapore Airlines di Pakuwon Mall Surabaya, 7-10 September 2017.

Indonesia mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama bagi Singapura dengan 2.894.000 pengunjung di tahun 2016 atau meningkat sebesar 6 persen dari tahun 2015. Dalam enam bulan pertama tahun 2017, pengunjung Indonesia meningkat sebesar 4 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2016. (nos)

Advertising
Advertising