Wisata & Budaya

Ini Akomodasi Penuh Misteri dan Kemewahan

08-05-2019

Jakarta, beritasurabaya.net - Banyak kalangan tengah menantikan film live-action petualangan Arabia yang penuh dengan para penyihir, tikus jalanan, jin, dan karpet terbang, yang rencananya akan dirilis awal pertengahan tahun ini. Banyak traveler mungkin bisa terinspirasi dari cerita eksotis ini untuk memilih petualangan selanjutnya.

Booking.com, pemimpin global dalam menghubungkan traveler dengan pilihan akomodasi yang luar biasa, telah memilih enam akomodasi dari 28 juta listing di 146.000 destinasi yang akan menawarkan misteri dan kemewahan sekelas istana sultan. Siapa tahu, satu dari tiga permintaan Anda bisa dikabulkan oleh sang jin di sana.

Jika Anda satu dari 70 persen traveler Indonesia yang ingin lebih adventurous dalam liburan tahun ini, siapkan karpet terbang Anda dan jelajahi dunia baru dengan menginap di salah satu destinasi berikut yang akan memanjakan Anda layaknya keluarga sultan.

Agra, India. Sebagai salah satu sudut dari Segitiga Emas selain Delhi dan Jaipur, serta rumah dari Taj Mahal, Agra adalah destinasi yang sempurna jika Anda ingin liburan seperti sultan atau sultanah. Taj Mahal yang artinya mahkota istana adalah mausoleum yang dibangun oleh penguasa Mughal, Shah Jahan, untuk istrinya, Mumtaz Mahal.

Arsitekturnya yang rumit dan kolamnya yang seperti cermin adalah objek foto paling ikonisdan cocok untuk selfie ala sultan. Benteng Agra yang terletak tak jauh dari sana adalah rumah utama dari kaisar Dinasti Mughal hingga tahun 1638.

Tempat menginap: Dikelilingi perairan Teluk Oman dan Barr Al Jissah yang berkilauan, Shangri-La Al Husn Resort & Spa adalah tempat yang akan menyempurnakan petualangan kota Anda ala keluarga kerajaan. Cukup dengan berkendara tidak jauh dari pusat kota dan masjid raya, Anda akan disambut oleh hotel yang terinspirasi dari istana-istana Arab dan dipenuhi dengan benda-benda seni Oman ini. Pengejar matahari bisa memanfaatkan pantai pribadi hotel yang menyuguhkan pemandangan spektakuler dengan latar belakang pegunungan.

Jaipur, India. Kalau Agra dirasa tidak begitu cocok, ada satu sudut lain dari Segitiga Emas di India yang tak kalah menarik, yaitu Jaipur. Ibu kota dari Rajasthan ini dibangun oleh dan mengambil nama Jai Singh II, penguasa Amer pada tahun 1727. Kini, kota ini sibuk dan populer di antara turis berkat bangunanbangunan berwarna merah muda, yang membuatnya dijuluki “kota merah muda”.

Salah satu bangunan cantik tersebut adalah Hawa Mahal, sebuah istana yang terbuat dari batu pasir berwarna merah dan merah muda, yang juga dikenal sebagai “istana angin”. Rumah mewah ini paling pas dinikmati ketika matahari terbenam dan bangunannya tampak berkilau.

Jika ini bukan warna favorit Anda, Jaipur juga memiliki atraksi wisata bukit Amber Palace di Amer Fort sebagai alternatif. Tempat menginap: Setelah lelah menjelajah, beristirahatlah di Taj Rambagh Palace, yang dikenal sebagai “permata Jaipur”, berjarak sekitar 3 km dari pusat kota. Dengan taman-taman yang ditata rapi dan arsitektur khas India yang indah, hotel ini tak kalah fotogenik dibanding istana-istana sungguhan di Jaipur. Tamu akan dijamu layaknya keluarga kerajaan oleh para pelayan istana. Anda bisa naik kereta kuda di bawah langit sore yang berwarna seperti permata, atau belajar yoga dari guru-guru berpengalaman untuk membantu Anda meregangkan tubuh setelah seharian bepergian.

Marrakech, Maroko. Sebagai bekas kota kekaisaran, Marrakech memiliki sejumlah masjid, istana, dan taman yang menakjubkan untuk membuat traveler merasa seperti seorang keluarga raja. Di sana Anda bisa berjalan-jalan di Istana Bahia yang artinya istana yang indah dan brilian. Istana abad ke-19 ini dibangun untuk Si Moussa, pengurus rumah tangga kerajaan Sultan Hassan I.

Sekarang, istana ini adalah hotspot budaya untuk pariwisata di Marrakech dan salah satu mahakarya arsitektur kota. Bangunan ini seluas hampir delapan hektar dan memiliki jendela kaca patri Maghreb yang pasti akan memikat pengunjung pada pandangan pertama. Tempat menginap: Jadi bangsawan sesaat dengan menginap di Riad le Clos des Arts yang memiliki desain interior menakjubkan. Setiap kamarnya memiliki dekorasi seni ubin khas Maroko. Tamu juga dapat menikmati suasana tenang di halaman dan bersantai di teras atap yang memiliki kolam renang kecil. Berlokasi di jantung kota Marrakech, Riad le Clos des Arts juga hanya berjarak berjalan kaki singkat dari Istana Bahia.

Dubai, Uni Emirat Arab. Dubai dikenal sebagai destinasi mewah bagi traveler berkat peluang belanja dan arsitektur yang luar biasa. Pengunjung Dubai dapat menikmati perawatan santai sekelas kerajaan seperti perawatan tradisional Arab Hammam, yang dikenal juga sebagai pemandian Turki.

Dalam perawatan ini Anda akan berendam sejenak di dalam air sebelum diselimuti sabun hitam di sekujur tubuh dan kemudian digosok oleh terapis dengan sarung tangan kessa. Tempat menginap: Jika Anda senang dengan spa gaya Arab, maka Palace Downtown bisa menjadi akomodasi yang tepat.

Terletak di jantung Desa Arab tradisional, hotel mewah ini memiliki semua yang Anda butuhkan begitu Anda menginjakkan kaki di sana, seperti shower Hammam, hot tub, dan kamar uap. Selain memanjakan diri dengan spa, Anda juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan fantastis yang ditawarkan tempat ini, seperti Dubai Fountain serta danau indah di sekitar Burj Khalifa.

Istanbul, Turki. Istanbul pernah menjadi kota yang dipenuhi bangsawan yang tinggal di distrik Sultanahmet. Di sini balapan kereta pernah terjadi dan sampai hari ini sebuah obelisk Mesir masih berdiri tegak. Istanbul juga merupakan rumah bagi Blue Mosque yang arsitekturnya bersejarah dan indah.

Dibangun oleh Sultan Ahmet I, masjid ini memiliki ruang salat besar di bawah kubah utama serta enam menara dan delapan kubah lainnya. Masjid ini juga memiliki lebih dari 20.000 ubin gaya keramik Iznik buatan tangan yang indah dengan berbagai desain tulip. Dari tampilan luar hingga interiornya, setiap aspek Blue Mosque pasti akan membuat traveler menikmati pengalaman tak terlupakan begitu mereka menjejakkan kaki di sana.

Tempat menginap: Terletak di dekat Blue Mosque, Soho House Istanbul adalah akomodasi yang menakjubkan untuk traveler modern yang mencari tempat baru. Soho House Istanbul menawarkan banyak pengalaman ala keluarga kerajaan, dengan tiga bangunan unik termasuk Chancery dan Annex yang merupakan gedung kaca baru dan klub mewah khusus member.

Anda juga akan merasa seperti bangsawan ketika tidur di tempat tidur super king dengan seprai katun Mesir yang fantastis. Soho House Istanbul juga menyediakan waktu bagi tamu untuk bersantai di spa yang menawarkan berbagai perawatan, termasuk perawatan wajah, pijat, dan terapi tubuh. (nos)

Teks foto :

Soho House Istanbul adalah akomodasi yang menakjubkan untuk traveler modern.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927