CSR

Bolalob.com Borong Tiga Penghargaan Spark Awards

19-08-2016

Jakarta, beritasurabaya.net - Sejak didirikan tahun 2012 sebagai bagian dari portofolio investasi GDP Venture, Bolalob.com secara konsisten menjalankan fungsi sebagai hub bagi komunitas futsal di Indonesia. Kegigihan Bolalob.com untuk turut mempopulerkan olahraga dan komunitas futsal telah membuahkan hasil dengan diraihnya penghargaan Spark Awards di tingkat Asia Pasifik.

Tidak tanggung-tanggung, tiga kategori penghargaan Spark Award diborong oleh Bolalob.com yakni Best Acquisition Team dan Best Content Team (keduanya masuk dalam People Category) dan Best Use of Branded Content by a Media Owner (Solution Category). Spark Awards merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada platform online yang dianggap inovatif, efektif dan memiliki proposisi nilai yang tinggi bagi mitranya.

Dengan penghargaan ini, keberadaan Bolalob.com kini diakui oleh para pemain dan pencinta futsal, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di tingkat kawasan Asia Pasifik dan di tingkat dunia di masa yang akan datang.

CEO PT Global Visi Media, Frandy Wirajaya, Jumat (19/8/2016), menjelaskan, tiga penghargaan Spark Awards merupakan kado terindah bagi Bolalob.com yang diterima tepat satu hari setelah perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71. Ia bangga karena dengan penghargaan ini membuktikan bahwa keberadaan Bolalob.com sebagai platform online yang mempertemukan para pemain dan penggemar olah raga futsal di tanah air kini mendapat pengakuan di tingkat kawasan Asia Pasifik.

”Kami berharap akan terus meningkat hingga ke jenjang internasional. Ketiga penghargaan yang kami terima ini tidak lepas dari dukungan para pemain dan pecinta futsal beserta seluruh mitra kami,”ujarnya.

Ajang penghargaan Spark Awards ke-3 pada tahun ini diikuti oleh 300 entri dari 70 peserta di kawasan Asia Pasific (APAC) seperti Singapura, Indonesia, Malaysia, Australia, Philipina, China, Hong Kong, Macau, dan negara lainnya. Selain itu ada penambahan empat kategori dan peserta baru dari penerbit, perusahaan teknologi dan digital advertising.

”Mitra kami bisa memaksimalkan peluang yang ada di Bolalob.com. Mulai dari mengembangkan Content Creation, memperluas Distribution Channel, menggandeng untuk Event Sponsorship, mengelola Community Relation dan Affiliate Sales hingga Advertising. Bolalob.com mencoba menyediakan semua peluang tersebut semata-mata untuk memanjakan para mitra,”papar Frandy.

Bolalob.com memang sangat layak meraih Spark Awards. Hadir sejak tahun 2012 dibawah naungan PT Global Visi Media, salah satu perusahaan dari GDP Venture, platform online ini terus berkembang seiring dengan perkembangan olahraga futsal di Indonesia. Dari segi konten, platform online ini fokus pada publikasi konten futsal dan pernak-perniknya termasuk kompetisi, event, informasi produk terkait futsal dan informasi lainnya, baik di tingkat nasional, provinsi bahkan hingga ke tingkat kelurahan/RW.

Hingga saat ini sebanyak 20 klub futsal di seluruh Indonesia telah menjadi mitra Bolalob.com. Tidak hanya itu, Bolalob.com juga aktif melaksanakan community gathering yang rutin diadakan setiap satu minggu sekali.

Bolalob.com juga menyediakan akses terhadap penyedia lapangan futsal di seluruh Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Bolalob.com, secara total terdapat 1.003 lapangan futsal di seluruh Indonesia, dimana di antaranya tersebar di lima kota seperti Jabodetabek (454 lapangan), Surabaya (25 lapangan), Medan (13 lapangan), Bandung (108 lapangan), dan Makassar (20 lapangan). Di lima kota ini, pengguna banyak yang mengakses Bolalob.com. Hingga saat ini, Bolalob.com telah memiliki sekitar 5 juta pageviews dan dikunjungi lebih dari 1 juta users setiap bulannya.

”Futsal telah menjadi olahraga sekaligus lifestyle bagi masyarakat Indonesia. Keberadaan Bolalob.com diharapkan dapat berperan untuk membesarkan industri futsal serta menjadi forum futsal di Indonesia,”ujarnya.

Terkait Spark Awards ini, salah satu kriteria penilaian adalah inovasi yang juga menjadi fokus utama bagi Bolalobs.com. Bolalob.com telah mengembangkan futsal di Indonesia melalui platform mobile. Tak hanya dapat diakses via website, fitur ini juga tersedia di mobile web dan aplikasi mobile yang lebih friendly, yang dikenal dengan istilah Bolalob 2.0.

Kemudahan akses melalui smartphone ini merupakan jawaban dari respon atas 81 persen penggunanya yang mengakses melalui perangkat mobile. Selain itu dalam waktu dekat, Bolalob.com juga menghadirkan aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa berinteraksi dengan para pemain futsal profesional di Indonesia.

Inovasi lainnya berupa fitur Just For You. Diharapkan, hadirnya fitur ini semakin memudahkan pengguna karena konten yang dihadirkan sesuai dengan topik pilihan mereka. Sedangkan monetisasi yang dilakukan Bolalob.com berasal dari iklan yang dalam bentuk konten marketing dan content creation dengan target audiens berusia 18-25 tahun.

“Kedekatan kami dengan komunitas futsal juga merupakan nilai tambah sehingga kami dapat menghadirkan konten yang terbaru, orisinil, dan akurat bagi para pembaca. Fitur yang lebih personalized seperti Just For You juga diharapkan dapat semakin memudahkan pengguna karena konten yang dihadirkan sesuai dengan topik yang mereka sukai,””tegasnya. (nos)

Teks foto :

Tim Bolabob.com raih penghargaan di Spark Awards.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising