CSR

ITS Kembali Gelar Mudik Bareng Gratis

08-06-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Tradisi mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri masih terus berlangsung di masyarakat Indonesia, termasuk bagi warga Surabaya. Tak terkecuali pula bagi sivitas akademika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan warga di sekitarnya.

Tahun ini, ITS kembali menggelar kegiatan Mudik Bareng (Mubar) yang akan dilaksanakan pada 20 Juni mendatang mulai pukul 06.00-09.00 WIB, di Taman Alumni, Kampus ITS Sukolilo, Surabaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Mubar ini bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur. Tahun ini panitia menyediakan armada lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya 10 bus, yakni sebanyak 12 bus dengan total kapasitas 516 kursi.

Kegitan tahunan yang merupakan bagian dari program Ramadhan Di Kampus (RDK) 38 ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa ITS Surabaya, tetapi juga bagi masyarakat umum. Pendaftaran Mubar dibuka mulai tanggal 5-14 Juni 2017. Stan pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 di Masjid Manarul Ilmi ITS.

“Cukup membawa fotokopi identitas bisa KTP atau KK, setelah itu akan diberi formulir untuk diisi lalu penumpang akan mendapat tiket dari panitia,”jelas Ketua Pelaksana Mubar 2017, M Rizal Aris Maulana, Kamis (8/6/2017).

Ada tujuh rute tujuan yang akan dilalui tahun ini. Antara lain Kertosono-Trenggalek, Situbondo-Banyuwangi, Jember-Banyuwangi, Karangjati-Ngawi, Malang-Blitar, Bojonegoro, dan Madiun-Ponorogo. “Untuk memberi kenyamanan selama perjalanan, pendaftar yang usianya minimal 5 tahun akan mendapat nomor duduk sendiri,” tutur cowok yang biasa disapa Aris ini.

Ditambahkan Aris, bila nantinya ada peserta yang berniat membatalkan keikutsertaannya dalam Mubar ini, bisa melakukan konfirmasi pembatalan ke panitia pada H-3 sebelum pemberangkatan. Mahasiswa Departemen Teknik Fisika ini berharap agar mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Semoga semua penumpang nantinya bisa sampai ke tujuan dengan selamat untuk bertemu dengan keluarganya di kampung halaman saat lebaran nanti,”pungkasnya. (nos)

Teks foto :

Mubar tahun lalu yang digelar ITS.

Foto : dok. Humas ITS.

Advertising
Advertising