CSR

Mastercard-WFP Siapkan 100 Juta Makanan

28-07-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - Bertepatan dengan penyelenggaraan Global Citizen Festival Hamburg, Mastercard dan World Food Programme (WFP) menyatakan komitmen terbaru dari visi berkelanjutan kedua perusahaan, mengatasi masalah kemiskinan dan kelaparan. Komitmen ini menggabungkan keahlian Mastercard dalam hal teknologi dan inovasi digital serta upaya WFP dalam menyediakan bantuan makanan pokok dan program pembangunan ketahanan pangan bagi masyarakat yang rentan dan kurang mampu.

Seratus Juta Makanan merupakan sebuah inisiatif global yang dirancang untuk mengumpulkan dana serta “makanan” bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh dunia. Sebagai bagian dari komitmennya, Mastercard dan WFP telah menetapkan sebuah target untuk memenuhi sebanyak mungkin persediaan makanan dalam kurun waktu dua belas bulan ke depan.

Presiden Internasional, Mastercard, Ann Cairns, Jumat (28/7/2017), mengatakan, inisiatif 100 Juta Makanan ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat paling miskin dan sangat kekurangan serta terpinggirkan di seluruh dunia. “Sejauh ini, upaya yang kami lakukan telah membantu menyediakan lebih dari 17 juta makanan. Namun kini kami melangkah lebih jauh lagi dengan tujuan terbaru kami untuk mendorong menciptakan peluang yang lebih besar serta dunia yang lebih inklusif,”ujarnya.

Executive Director WFP, David Beasley, mengatakan selama beberapa tahun kemitraan ini berjalan, Mastercard telah membantu organisasi dalam mengubah cara berbisnis mereka, dengan berupaya menjangkau lebih banyak orang melalui pendekatan yang lebih efisien dan cerdas. “Upaya Mastercard dalam memberantas kelaparan merupakan sebuah contoh yang menginspirasi tentang bagaimana sektor swasta memainkan peranan penting dalam kegiatan sosial,”ujarnya.

Komitmen terbaru menyediakan 100 juta makanan bagi sekolah merupakan fase selanjutnya dari kesuksesan upaya perusahaan bersama WFP untuk menciptakan dunia yang terbebas dari kelaparan. Kontribusi untuk menyelamatkan banyaknya kehidupan, mengubah kehidupan tersebut serta mewujudkan mimpi anak-anak merupakan hal-hal yang tidak ternilai harganya (priceless). (nos)

Advertising
Advertising