CSR

Nissan Dukung Reforestasi Gunung Agung

28-11-2017

Karangasem, beritasurabaya.net - Nissan mendukung reforestasi Gunung Agung di Bali dengan mendonasikan 1 unit Navara kepada Conservation International Indonesia. Navara akan digunakan untuk mobilitas saat kegiatan konservasi.

“Kita selalu bertanya, bagaimana cara membantu membangun masa depan yang cerah untuk lingkungan yang kita tinggali” kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito.

Ia mengatakan hari ini, kita sadar akan komitmen kita dengan mendukung Conservation International Indonesia sebagai mitra global. “Melalui donasi mobil Navara, untuk memelihara dan melestarikan kawasan Gunung Agung yang merupakan kawasan penting penyediaan air untuk banyak area di Bali,”lanjutnya.

Rencana ini bertujuan mempromosikan pemeliharaan jangka panjang untuk pelestarian daerah aliran sungai serta membantu stabilitas pasokan air bersih untuk pertanian dan masyarakat. Reforestasi juga akan membantu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir.

Sementara Vice President Conservation International Indonesia, Ketut Sarjana Putra, mengatakan, sebagai tujuan pariwisata internasional, alam dan budaya Bali merupakan dua aset penting yang perlu dilestarikan. Melalui inisiatif reforestasi bentang alam ini pihaknya mengajak sektor swasta untuk berinvestasi merestorasi alam sebagai aset pariwisata di Bali, yang pada akhirnya akan memberi nilai tambah bagi Bali itu sendiri.

”Kami harapkan program reforestasi ini menjadi pendekatan kelola ekosistem darat yang melengkapi dukungan inisiatif pembentukan jejaring KKP Bali sebagai dasar pengelolaan ekosistem laut,”tukasnya.

Bersamaan dengan Hari Menanam Pohon Nasional di Indonesia pada tanggal 28 November 2017, Nissan menyelenggarakan serah terima Navara di Tulamben, Karangasem, Bali. Asisten II Bupati Karangasem Bali, Bapak Anak Agung Ramaputra menghadiri serta bergabung dalam kegiatan menanam pohon bersama media di Desa Dukuh dan Desa Tulamben, Bali.

Conversation International Indonesia sebagai mitra Nissan dalam program ini akan menggunakan Navara sebagai pendukung mobilitas. Nissan Navara merupakan kendaraan terbaik untuk menaklukan berbagai medan menantang di kawasan Gunung Agung, Bali. (nos)

Teks foto :

Prosesi penyerahaan kunci Nissan Navara Kepada Conservation International Indonesia guna mendukung program reforestasi di Gunung Agung Bali dari Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito (tengah) pada VP Vice President Conservation International Indonesia, Ketut Sarjana Putra (kiri), didampingi Asisten II Bupati Karangasem Bali, Bapak Anak Agung Ramaputra (kanan).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising