CSR

Diamond Group Salurkan Bantuan Gempa Lombok

12-09-2018

Tanjung, beritasurabaya.net - PT Sukanda Djaya dan PT Diamond Cold Storage (Diamond Group) kembali gelar kegiatan CSR kedua di tahun 2018, kali ini ditujukan bagi para korban bencana gempa bumi di Lombok.

Segenap keluarga besar Diamond Group turut berbelasungkawa untuk para korban bencana dan turut prihatin terhadap kondisi para pengungsi atas bencana yang mengguncang tanah Lombok. Untuk itu, Diamond group terus berkomitmen untuk selalu dapat berkontribusi guna meringankan beban para pengungsi.

Turut hadir pada kesempatan ini General Manager Corporate Communication Diamond Group Meitra, N Sari; General Manager Fine Food &Beverage PT Sukanda Djaya, Jong Fan Nie dan General Manager PT Sukanda Djaya Cabang Mataram, Nares Changsamlee bersama para pengungsi gempa saat kegiatan CSR #Diamondpeduli di Dusun Trengan Timur, Kecamatan Pamenang Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat Sabtu (8/9/2018) lalu. Diamond Group beserta karyawan kembali melakukan rangkaian kegiatan sosial sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan untuk korban gempa.

Sebelumnya, PT Sukanda Djaya Cabang Mataram sendiri sudah bergerak melakukan donasi pada tanggal 5 Agustus di Lombok Utara dan 18 Agustus di Lombok Barat. Sehingga total bantuan yang telah disalurkan adalah 25.000 botol Air Mineral San Benedetto, 100.000 pcs Biskuit Lotus, 2.000 pcs Go Natural, 10.000 kotak Susu Diamond UHT dan Seribu pcs Es Krim Diamond.

Bantuan tersebut dibagikan diselingi beberapa kegiatan berupa games-games yang dibawakan oleh tim Pramuka dengan tujuan dapat memberikan stress healing kepada anak-anak di pengungsian. ”Kami ingin mengajak anak-anak bahagia bersama dan melupakan trauma karena gempa bumi yang terjadi,” tutur Meitra N Sari.

Selain bantuan berupa makanan dan minuman, Diamond Group juga melakukan penggalangan dana dari karyawan. Dana yang telah terkumpul dari seluruh karyawan ini akan dialokasikan untuk dapur umum pengungsi melalui Lembaga Sosial ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Kemudian, dilakukan juga pengecekan kesehatan gratis dari Medical Practice Kuta Lombok untuk mengecek kesehatan para pengungsi. ”Semoga yang kami berikan ini membawa manfaat bagi para korban", tuturnya lagi.

Bantuan bagi korban gempa ini terwujud atas kerja sama sinergis antara Diamond Group dengan Lembaga Sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT). “ACT membantu kami dalam hal pendistribusian bantuan kepada para pengungsi dan penentuan titik lokasi untuk pemberian bantuan tersebut,”pungkasnya. (nos)

Advertising
Advertising