CSR

UNIQLO Komitmen Dukung Penanganan Covid-19

26-10-2020

Surabaya, beritasurabaya.net - PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia), kembali mengumumkan partisipasi dan komitmennya untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19 dengan mendonasikan 1.600.000 APD (Alat Pelindung Diri) kepada Pemerintah Daerah. Donasi ini akan dialokasikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Kota Surabaya dan Makassar, yang merupakan beberapa wilayah dengan catatan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima, Senin (26/10/2020), mengungkapkan, pihaknya ingin menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada semua tenaga medis yang telah berdedikasi dan berada di garis depan selama masa sulit ini.

“Kami ingin terus memberikan dukungan kepada tenaga medis yang telah berdedikasi dan menjadi barisan terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Semoga dukungan ini bermanfaat sebagai salah satu upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia,"ungkapnya.

Penyerahan donasi yang terdiri dari 865.000 unit Masker  Bedah, 700.000 unit Masker KN 95, dan 35.000 Baju Hazmat (pakaian dekontaminasi), secara simbolis telah diserahkan UNIQLO Indonesia, yang diwakili oleh Yugo Shima kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Balai Kota Surabaya,  21 Oktober 2020 pekan lalu dan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Panowo di Semarang, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, penyerahan donasi simbolis juga akan dilakukan kepada perwakilan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan Kota Makassar. Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian dari komitmen serta realisasi program keberlanjutan UNIQLO Indonesia sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat, baik tenaga medis maupun non-medis serta masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sebelumnya, beberapakegiatandonasiberkelanjutan juga telahdilakukanoleh UNIQLO, seperti, menyumbangkan 500.000 masker kepada BNPB yang dialokasikan ke beberapa rumahsakit, organisasipemerintah, dan LSM di seluruh Indonesia pada Mei 2020. Sebanyak 1.100 paket koleksi UNIQLO Hari Raya telah diberikan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19, Juni 2020. UNIQLO juga telah mendonasikan 10.000 Kaos Wanita AIRism UV Protection lengan panjang kepada tenaga medis dan non medis melalui PMI (PalangMerah Indonesia). (nos)

Teks foto :

Penyerahan Donasi Secara Simbolis yang diwakilkan oleh Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising