Seni & Hiburan

Kreasi Pemenang Tata Rambut Dapat Diterima Global

25-05-2016

Jakarta, beritasurabaya.net - Setelah melalui serangkaian proses penjurian sejak Februari lalu terhadap ratusan kreasi penata rambut di Indonesia, akhirnya LOreal Professionnel berhasil menentukan pemenang yang akan mewakili Indonesia pergi ke ajang LOreal Professionnel Style & Color Trophy internasional di kota Lisbon, Portugal, pada Oktober 2016 nanti untuk berkompetisi dengan pemenang dari negara lain.

LOreal Professionnel Zone Education Director for ASEAN, Simi Keer, yang juga salah satu dewan juri mengungkapkan para pemenang merupakan representasi dari karakter yang dicari pada tema LOreal Professionnel Style & Colour Trophy kali ini, yakni Hair Inspired by Fashion. Selain menciptakan fashion statement, kreasi mereka sangat komersil dan dapat diterima secara global. Serta didukung dengan teknik pewarnaan serta styling yang menyatu dengan indah.

Ajang LOreal Professionnel Style & Colour Trophy, dikenal sukses dalam mencetak bintang hairdressing di seluruh dunia. Perhelatan ini pun diakui dunia sebagai salah satu kompetisi hairdressing terbesar yang berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap industri hairdressing.

Dari ratusan peserta kompetisi, para dewan juri dengan berbagai pengalaman berbeda menyaring 56 semi finalis berdasarkan teknik, konsep, kreasi, dan inovasi pewarnaan rambut. Dalam proses penjurian, para dewan juri tidak diberikan informasi mengenai identitas hairdresser dan salon guna mendapatkan penilaian yang objektif. Kemudian seleksi lebih lanjut untuk menentukan 35 finalis, dilakukan oleh tim LOreal Professionnel ASEAN dan juga International hairdressers yakni Andrew Mulvenna bersama Jeremy Blanc tanpa ada campur tangan juri dari Indonesia.

Pada acara tersebut, turut hadir pula Abdur Rohim Boy Berawi, Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Ia menjelaskan industri tata rambut bernaung di bawah subsektor fashion yang merupakan salah satu dari 16 subsektor ekonomi kreatif.

Badan Ekonomi Kreatif memiliki tujuan untuk memberdayakan subsektor tersebut, sehingga terjadi peningkatan kompetensi tenaga kerja pada bidang ini secara signifikan. "Kami mengapresiasi upaya LOreal Professionnel atas penyelenggaraan kompetisi ini, dengan harapan semoga ajang ini dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas dari tenaga kerja industri tata rambut di Indonesia. Kami mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini mampu memberikan konstribusi bagi peningkatan kinerja pelaku industri ekonomi kreatif, serta menumbuh-kembangkan industri ini dengan lebih baik,"ujarnya.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa beasiswa edukasi di beberapa negara seperti Inggris dan Malaysia yang tentunya akan bermanfaat bagi pengembangan karir dari masing-masing hairdresser.

"Kami berharap agar perhelatan ini dapat menjadi parameter standar kualitas talenta hairdressing yang juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap skill hairdressing yang semakin selaras dengan kebutuhan mereka,"tutup General Manager Professional Products Division PT. LOreal Indonesia, Michael Justisoesetya. (nos)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927