Seni & Hiburan

Raih Berkah Cinta Ramadan di MNCTV

09-05-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Mengisi bulan Ramadan 1439 Hijriyah, MNCTV menayangkan sejumlah program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial ”Berkah Cinta Ramadan MNCTV”. Program-program ini akan menemani keluarga Indonesia mulai waktu sahur, berbuka  sampai saat usai ibadah tarawih.

Seperti tahun lalu di rangkaian jam berbuka, MNCTV akan menayangkan serial animasi spesial Ramadan, yakni Ngabuburit bareng Upin dan Ipin, rangkaian filler berbuka, berbuka puasa bersama Upin dan Ipin serta azan magrib berbentuk animasi yang didalamnya juga mengajarkan cara yang benar dalam berwudhu, doa berbuka puasa dan cara berbuka puasa yang benar.

Lebih spesial tahun ini adalah tak hanya Upin dan Ipin, Boboiboy spesial Ramadan dengan sulih suara Indonesia juga akan mengisi waktu sore setiap hari bersama Adit Sopo Jarwo episode pilihan Ramadan. Selain itu akan ada animasi keluarga baru yang diangkat dari cerita Doyok, Otoy dan Ali Oncom berjudul D.O.A.

Tak mau ketinggalan Rumah Mama Amy juga tampil spesial selama Bulan Ramadan, Senin sampai Jumat setiap sore. Rangkaian program MNCTV benar-benar layak ditunggu oleh anak-anak dan seluruh anggota  keluarga.

Program spesial lain juga telah disiapkan untuk Ramadan tahun ini, di antaranya Kilau DMD. Program variety yang menggabungkan musik, komedi dan realiti ini akan tayang usai tarawih menemani kebersamaan keluarga di rumah. Selama Ramadan, Kilau DMD akan tampil spesial, salah satunya dengan adanya segmen “Seleb Ngaji” dimana akan ada selebriti yang ditantang mengaji dengan lafal dan tajwid yang benar.

Serial Omar yang sukses ditayangkan pada tahun 2012  akan kembali diputar setiap hari pada pukul 23.30 WIB. Cerita ketauladanan dari khalifah Omar ini tampil  dengan penambahan sulih suara dalam Bahasa Indonesia. Mengawali Serial Omar, selama Bulan Ramadan Sinetron Kun Anta yang bercerita tentang kehidupan pesantren akan tampil dengan tema pilihan Ramadan tayang setiap malam Senin sampai Jumat.

Sementara pada hari Minggu serangkain lagu Pop yang bernuansa Ramadan  akan dibawakan oleh 3 band papan atas, yakni Noah, D Masiv dan Nev Plus & Dea. Menurut Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari, Rabu (9/5/2018), “Tema Berkah Cinta Ramadan tahun ini memang menyajikan variasi program yang makin lengkap untuk keluarga. “Untuk menemani waktu Sahur kami menyajikan program Semesta Bertilawah yakni kompetisi tilawah antar grup Hafiz anak, yang pesertanya dari 12 pondok pesantren,”tukasnya.

Tahun ini pesertanya selain dari pulau Jawa, juga datang dari Sumatera, Kalimantan dan Lombok. Durasi tayang diperpanjang dan unsur religi entertainmennya ditingkatkan dengan memasukkan Arie Untung dan Oki Setiana Dewi sebagai host. ”Tak hanya itu, juri dalam acara ini sudah berpengalaman di bidangnya karena berprestasi sebagai Juri Qori Internasional. Dalam episode tertentu akan ada juri tamu yakni Syeikh Abdul Karim Al-Maki yang tak lain merupakan Ustd. Upin Ipin dari Malaysia. Program Semesta Bertilawah hadir untuk memberikan inspirasi kepada Orang Tua dalam mengisi imam dan akhlak putra putri di rumah,”ungkapnya.

Menurut Managing Director MNCTV, Noersing, MNCTV telah siap menyambut Bulan Ramadan dengan program unggulan mulai dari sahur hingga berbuka puasa, bulan Ramadan merupakan bulan spesial dimana viewing pattern mengalami perubahan. Pihaknya berusaha bisa mengulang kesuksesan pada tahun 2017 dimana mampu menjadi televisi dengan raihan share nomor 3 paling tinggi untuk kategori audiens Mom with Kids <10 Upper Middle. Bahkan MNCTV berhasil meraih status sebagai televisi nomor 1 dengan share mencapai 19.6 persen untuk kategori audiens KIDS Upper. MNCTV berhasil mentahbiskan diri sebagai televisi dengan raihan share paling tinggi (jadi nomor satu) di daypart waktu berbuka (Time Signal berbuka).

Diharapkan tahun ini, Program-program MNCTV bisa kembali sukses dan mampu menemani keluarga menjalankan ibadah Puasa dengan khusuk, mari raih Berkah Cinta Ramadan bersama MNCTV. (nos)

Teks foto :

Press Conference Berkah Cinta Ramadan MNCTV.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising