Seni & Hiburan

Master Limbad dan DJ Stroo Rilis Komposisi Musik

27-09-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Musik adalah bahasa universal. Untuk itu, musik seharusnya bisa berkolaborasi dengan siapa saja atau apa saja. Hal inilah yang memungkinkan terjadinya kolaborasi seorang magician, Master Limbad, dan DJ Stroo, untuk merilis sebuah komposisi musik.

Menurut DJ Stroo, setiap kata, atau setiap suara yang keluar dari mulut bisa menjadi nada. Hal ini menjadi sebuah pondasi untuk memberi nyawa dalam sebuah komposisi lagu.

Dan ini menjadi ide dasar dari terciptanya sebuah musik dan lagu di kolaborasi ini. Karena musik menjadi bahasa universal, tentunya bisa menyampaikan sebuah pesan, walupun tanpa mengucapkan sebuah kata atau bahasa.

Pemikiran tersebutlah yang menjadi trigger terlahirnya single Hypnotize ini. Walaupun pada awalnya saat di pertemukan dengan Limbad, DJ Stroo sempat berpikir keras, akan membuat kolaborasi seperti apa nantinya.

Dari beberapa pertemuan, dan obrolan, akhirnya DJ Stroo berusaha meng-capture sosok profil Limbad, sebagai seorang magician yang misterius dan tidak pernah berbicara langsung. Yang nantinya akan di padukan dengan genre musik DJ Stroo, yang berkarakter Electronic Dance Music (EDM).

Tidak beda jauh dengan DJ Stroo, Limbad sendiri juga sempat bingung saat dipertemukan. Akan tetapi setelah melakukan pembicaraan dan workshop, akhirnya Limbad justru merasa antusias dengan projek terbaru ini. Apalagi menurut magician ini, berkolaborasi dalam bermusik adalah hal yang baru di kariernya. Dan selama proses pengarapan kolaborasi ini, Limbad mengaku cukup bersemangat.

Setelah meng-capture profil Limbad, kemudian diaplikasikan pada musik DJ Stroo, selanjutnya di kolaborasikan dengan electronic music. Maka lahirlah single Hypnotize, menampilkan suara-suara khas Limbad, yang menurut DJ Stroo bisa menjadi effect sound yang memberi “nyawa” pada beat dan sound electronic yang diciptakan.

Pilihan judul lagu tanpa kata Hypnotize, merupakan penggambaran profil seorang Master Limbad secara global. Termasuk masuknya nuansa sound etnik India di interlude, yang menggambarkan fakir-magic seorang Limbad.

“Master Limbad memang bisa melakukan hipnotis. Di harapakan lagu ini bisa menjadi hipnotis pula. Maksudnya, setelah mendengarkan lagu ini diharapkan yang mendengarkan akan mendapat sebuah hal yang fresh, fun. Bahkan sanggup memberikan sebuah semangat dan nuansa positif. Seperti sebuah hipnotis untuk menjadi lebih baik,”ungkap DJ Stroo.

Musik EDM kolaborasi Limbad dan DJ Stroo ini, bukanlah tipikal lagu mainstream. Justru lagu ini berusaha menjebol keseragaman dalam bermusik, menjadi sebuah karakter musik yang fresh dan layak di nikmati. Bahasa musik yang ditawakan di lagu ini, memiliki pesan positif dengan cara yang sedikit berbeda. (nos)

 

Advertising
Advertising