Seni & Hiburan

Vans Peringati 20 Tahun Perkembangan Dunia Skate

12-08-2019

Jakarta, beritasurabaya.net - Sejak 1966, Vans telah menjuarai sejumlah skater ternama, mendukung mereka yang berani melampaui batas dalam olahraga ekstrem dan menjalani hidup sesuai kepercayaannya. Selama dua dekade terakhir, legenda skate Inggris Geoff Rowley telah hidup, bernafas dan memaksimalkan karakter dari mentalitas “Off The Wall,” dan membantu perkembangan dunia skate dengan kreativitasnya yang tinggi dan belum dirasakan dunia.

Seperti yang Rowley gambarkan, “Jika tubuh saya masih sanggup menangani tiap tantangan, Saya akan terus berkarya hingga hari terakhir saya .

Vans menapak tilas 20 tahun karir Rowley bersama tim Vans dengan meluncurkan babak baru, “Rowley Vs” sebagai bagian dari kampanye This is off The Wall.Sebuah penghormatan yang mengenang tiap momen penting dalam karir gemilang Rowley. Vans memperkenalkan video dan kisah personal dalam evolusi karir skateboarding Rowley dan secara ringkas menyampaikan perasaannya selama proses berkelit tersebut.

Selama 20 tahun, kisahnya selalu seputar Rowley melawan papan luncurnya. Bersamaan dengan hal tersebut, hadir sebuah industri yang membutuhkan perubahan.

Dari lingkungan keras masa kecilnya di Liverpool hingga menjajal trek handrail, set tangga-tangga curam dan aksi menantang maut di seluruh dunia, Geoff selalu menatap olahraga skate dengan kegigihan dan pantang menyerah. Sakit, rasa takut, kebiasaan dan rasa malas tidak menyurutkan niat Rowley dalam melukiskan namanya di dunia skate.

Rowley muncul dari puing-puing sebagai perintis sejati, menginpsirasi generasi-generasi skater muda untuk terus menekuni skateboarding, dan dirinya melakukan itu semua, tetap dengan memegang teguh integritasnya. Trik pamungkasnya adalah 50-50 yang digelar di Staples Center Los Angeles pada 1999.

Trik ikonis menyusuri tepi tangga ini melambungkan nama Rowley sebagai pendatang baru yang diperhitungkan dan menjadi dasar atas kreasi Rowley Pro, sepatu yang menjadi asal-muasal kelahiran sepatu skate tipe vulcanized dan mengubah sepatu skate lebih ramping dan pas, tapi mampu memiliki kemampuan teknis yang tinggi. Guna mengenang momen bersejarah ini, serta kontribusi Rowley dalam dunia skate, Vans mendirikan patung perunggu Rowley di L.A. Convention Center di mana ia melakukan trik ikonisnya.

Saat olahraga tradisional menganugerahi atlet seperti Oscar De La Hoya, Kareem Abdul-Jabbar, Wayne Gretzky serta bintang olahraga lainnya dengan cara serupa, Vans melakukannya secara diam-diam untuk mengenang legenda skate, Geoff Rowley. Berlokasi sama dengan ikon-ikon olahraga tersebut, monument Rowley menempati sisi tangga dekat Star Plaza dan akan berdiri di lokasi tersebut selama 30 hari sebagai bentuk penghormatan terhadap dunia skate dan kontribusi Vans dalam budaya olahraga.(nos)

Teks foto :

Vans menapak tilas 20 tahun karir Rowley bersama tim Vans dengan meluncurkan babak baru, “Rowley Vs” sebagai bagian dari kampanye This is off The Wall.

Foto : Daniel Harold Sturrt.

Advertising
Advertising