Seni & Hiburan

Kreasi Donasi Bareng Darbotz, Berkarya Dari Rumah

19-05-2020

Jakarta, beritasurabaya.net - Penerapan social distancing dengan pemberlakuan PSBB yang dilakukan di sejumlah area di Indonesia bukanlah tanpa konsekuensi. Tindakan preventif ini terbukti berhasil menekan peningkatan penyebaran virus Covid 19.

Namun khususnya bagi anak muda dengan usia aktif, terus mengisolasi diri dari interaksi massa berpotensi memicu stres. Upaya antisipasi yang dapat dilakukan adalah tetap melakukan interaksi sosial dan tetap berkreasi melalui media online selama masa isolasi diri.

Setelah sukses mengajak anak muda dengan inisiatif kreatif #BerkaryaDariRumah yang disuarakan melalui media sosial, Authenticity kembali mengajak anak muda untuk tidak berhenti berkarya. Pada kesempatan kali ini, Authenticity menggandeng Darbotz yang sudah dikenal sebagai seniman mural yang mendunia untuk berkolaborasi dalam “Kreasi Donasi” yang digaungkan dengan tagar #EkspresiBaruDariRumah.

Salah satu rangkaian program “Kreasi Donasi” dilakukan melalui akun media sosial Instagram @authenticity_id, Darbotz membagikan talenta kreasi muralnya dengan balutan sesi live drawing yang ditonton ribuan anak muda. Hasil mural yang ditampilkan selanjutnya dikemas dalam bentuk Box Set yang diproduksi terbatas.

Hasil karya kolaborasi kreatif Authenticity dengan Darbotz menuai reaksi positif dari kalangan anak muda, antusiasme terhadap karya yang dihasilkan Darbotz saat ini sudah terjual habis dalam waktu singkat. Hasil penjualan karya ini didonasikan sepenuhnya untuk membantu penanganan pandemik Covid 19 di Indonesia dalam bentuk peralatan penunjang untuk tenaga medis.

Tidak berhenti disitu, Authenticity dan Darbotz turut mengajak partisipasi anak muda dalam program “Kreasi Donasi” melalui kompetisi desain. Digagasi oleh Authenticity, kompetisi karya kreatif ini terbuka untuk anak muda usia 18+ mulai dari 11 Mei hingga 10 Juni 2020.

Pemenang terpilih nantinya mendapat kesempatan untuk berkolaborasi desain kreasi bersama Darbotz dan menerima uang tunai puluhan juta rupiah. Hasil karya kolaborasi akan diproduksi terbatas dan hasilnya untuk didonasikan. Authenticity ingin menyebarkan pesan positif bahwa berkarya tidak seharusnya berhenti di rumah. Ada ekspresi baru dari berkarya, yakni berkarya yang manfaatnya menyebar hingga keluar rumah.

Melalui “Kreasi Donasi Design Competition”, harapannya akan lebih banyak anak muda yang mengetahui tentang ide ekspresi baru berkarya, yakni karya yang bermanfaat melalui media apapun, kapanpun, dan di manapun. (nos)

Teks foto :

Kolaborasi Authenticity dan Darbotz menghasilkan karya yang menginspirasi bahwa selama di rumah bisa berkreasi.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising