Seni & Hiburan

Happy Camper dari Belanda Menyapa Surabaya

13-01-2012

Surabaya, beritasurabaya.net - Publik Surabaya tak lama lagi akan dihibur konser musik pop dari Belanda. Mereka bisa menyaksikan grup Happy Camper yang didatangkan YCM (Yayasan Caraka Mulia) bekerja sama dengan Erasmus Huis. Kelompok ini akan manggung di Gedung Cak Durasim pada Selasa (24/1/2012) malam.

Happy Camper diawaki oleh Job Roggeveen (piano), Tjirk Deurloo (gitar), Jeroen Kleijn (drum), Ben Mathot (biola), Mark 'Appel' van der Waarde yang merangkap pemain bas gitar dan vokal, David Pino juga merangkap gitar dan vokal, serta Leine, Janne Schra dan Bouke Zoete yang semuanya sebagai vokalis.

Salah satu personil Happy Camper adalah Job Roggeveen, pianis yang juga penulis lirik yang diberi nama Happy Camper. Nama ini adalah maskot yang menjadi jiwa dalam musik mereka.

''Job mengajak rekan-rekannya untuk tampil dalam suasana yang berbeda, seperti sedang berkemah. Kreasi musik pop ini menjadi sesuatu yang unik dan membuat liburan menjadi istimewa dan berkesan,''ujar Koordinator Kebudayaan YCM, Listya Sidharta, Jumat (13/1/2012).

Untuk menghadirkan atmosfer yang sempurna, Happy Camper tampil dengan instrumen komplit mulai dari akustik, piano, biola, klarinet dan terompet. Mereka memainkan lagu-lagu pop yang kompak dan mudah diikuti dengan melodi dengan sentuhan dari berbagai belahan Eropa.

Grup musik ini membawakan lagu-lagu dengan lirik puitis hingga musik sensual Gypsy. Melodi lagu-lagu Happy Camper menjadi soundtrack film yang melankolis. Mereka juga baru saja mendapat penghargaan Edison di Belanda, Special Jury Award.

''Penampilan Happy Camper selalu mendapat sambutan hangat,''ujar Listya. Ia optmistis, penampilan mereka di Surabaya juga akan mendapat sambutan hangat publik. (bsn-ai)

Teks foto :

Kelompok Happy Camper bakal menyapa publik Surabaya.

Advertising
Advertising