Kuliner

Tim Kuliner Four Points Ukir Prestasi Bergengsi

18-04-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Tim kuliner Four Points by Sheraton Surabaya senantiasa menunjukkan kemampuan dalam berkreasi. Terbukti, mereka mampu mencetak prestasi beragam gelaran bergengsi di ranah tata boga.

Usman Fatona dan Bagus Triandono, yang menjadi perwakilan Four Points by Sheraton Surabaya, berhasil meraih prestasi dalam ajang The 11th Indonesian Salon Culinaire 2017 yang merupakan bagian dari kegiatan Food & Hotel Indonesia 2017. Dalam acara yang berlangsung dari tanggal 5-8 April 2017 dan bertempat di Kemayoran, Jakarta, masing-masing berhasil meraih medali dalam beberapa kategori.

Ajang ini turut disaksikan oleh pengunjung nasional maupun internasional. Chef de Partie, Usman Fatona, berhasil meraih Silver Medal dalam kategori “Fusion Sushi Platter” serta Diploma Medal dalam kategori “Asian Creative Canape”. Sementara itu, Bagus Triandono, juga Chef de Partie, berhasil meraih Bronze Medal dalam kategori “Fish Tabasco Challenge”. Keduanya juga berhasil meraih Bronze Medal bersama dalam kategori “Australian Beef Challenge”.

Menurut Chef de Partie, Usman Fatona, Selasa (18/4/2017), saat ditemui di Lime Restaurant Four Points, dalam kategori “Fusion Sushi Platter” dirinya menyajikan sushi yang sama sekali belum pernah dibuat oleh para chef. Bahkan sushi karyanya ini yang pertama kali memadukan bahan dan taste dari Jepang dan Eropa serta western.

Ia menjelaskan ada 5 jenis sushi yang ditampilkan yakni Gelatine Escargot; Cajun Abalone; Marirasa Sea Cucumber; Smoked Salmon Parchini dan Braid Yellow Fin Tuna. “Seperti sushi Gelatine Escargot, sushi yang memadukan dengan bekicot dari Prancis. Selama ini belum pernah ada yang membuatnya,”ujarnya.

Usman menambahkan di ajang The 11th Indonesian Salon Culinaire 2017, pesertanya tidak hanya dari Indonesia tapi juga Malaysia, Thailand, Korea dan Singapura.

Selain Chef Usman dan Chef Bagus, Aroo Sienatra Wirmansia Bartender di Four Points by Sheraton Surabaya juga berhasil meraih Bronze Medal dalam ajang The 3rd Dilmah Tea Mixology Playoff 2016 yang diadakan pada 21-22 November 2016 di Sheraton Surabaya Hotel & Towers. Ajang bergengsi ini mendorong para bartender dan mixologist untuk menunjukkan kreasi terbaik mereka dalam mengolah teh dalam 3 jenis minuman: mocktail, cocktail, serta minuman hangat.

Pencapaian ini merupakan bukti kualitas dari tim kuliner Four Points by Sheraton Surabaya yang memiliki passion, talenta, kreativitas, serta pengalaman. Ke depannya, tim kuliner Four Points by Sheraton Surabaya juga akan terus menghadirkan inovasi dalam hal rasa maupun presentasi untuk memanjakan lidah para tamu serta penikmat kuliner di Surabaya. (nos)

Teks foto :

Fusion Sushi yang menggabungkan bahan-bahan sushi dari Jepang dan Westeren mampu mengantarkan Chef de Partie, Usman Fatona, berhasil meraih Silver Medal di ajang The 11th Indonesian Salon Culinaire 2017.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising