Kuliner

Suka Durian, Di Sini Duren Melimpah Ruah

08-03-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Bagi penikmat atau penggemar buah durian dan ingin makan sepuasnya ? Berkunjung saja ke Outdoor Food Festival Pakuwon City, Surabaya. Mulai Jumat (9/3/2018) hingga 1 April 2018, bakal digelar pesta Duren & Durian terbesar di Surabaya.

Event Coordinator, Muhammad Faris, Kamis (8/3/2018), mengatakan, pesta Duren & Durian terbesar di Surabaya dimulai pukul 17.00 WIB. Ini momen yang harus dimanfaatkan bagi penikmat buah durian.

Pasalnya, kata Faris, penggemar durian akan dimanjakan dengan promo beli dua gratis dua setiap Selasa dan Kamis. Selain itu, pembelian durian Rp75 ribu bisa makan sepuasnya di setiap Senin dan Rabu.

”Ini momen langka, karena para pengunjung bisa menikmati berbagai varian durian dari berbagai daerah seperti Medan, Semarang, Pati, Magelang, dan Jawa Timur. Uniknya lagi, nama-nama dari durian yang dihadirkan, seperti durian bajul, petruk, manalagi, merica, bido, montong, hingga ucok,”ujarnya.

Selain menikmati buah durian, Faris menjelaskan, beragam olahan durian dihadirkan mulai dari makanan hingga minuman. Diantaranya, Es Campur durian Medan, es kacang ijo durian, pancake durian, ketan durian, es puter durian, dan sop durian. Dijamin, pesta durian pun makin seru karena di tengah keramaian acara.

Faris menambahkan pesta raja buah ini merupakan event tahun ketiga. Jumlah pengunjung ke Food Festival, pada weekend rerata 5000 hingga 7000 an orang. Bahkan lebih dari itu pada saat ada event besar.

Kehadiran pesta durian ini, menurut Faris, Food Festival Pakuwon City mencoba mewadahi hasil panen yang melimpah ruah dari berbagai daerah. “Ini musim durian dan tidak ada salahnya dinikmati bersama-sama. Bagi para keluarga maupun yang ingin menghabiskan akhir pekan, bisa datang ke sini karena kami menyiapkan lomba makan durian dan Kompetisi K-pop Dance dan Hip hop dance,”pungkasnya. (nos)

Teks foto :

Pengunjung menikmati buah durian di Food Festival.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising