Peristiwa

Infuencer Kenalkan Surabaya

25-07-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bertemu dengan para influencer se Surabaya di ruang sidang Wali Kota Surabaya, Rabu (25/7/2018). Orang-orang yang punya followers atau pengikut yang cukup banyak di media sosial dan punya pengaruh yang kuat terhadap followers-nya itu sangat antusias mengikuti pertemuan.

Mereka terdiri dari selebgram, blogger, vlogger, youtuber, akun instagram dan beberapa komunitas lainnya. Para influencer ini pun semakin antusias ketika diajak oleh Wali Kota Risma untuk masuk ke ruang kerjanya. Di ruangan yang dipenuhi monitor CCTV dan penghargaan itu, hampir semua influencer langsung live instagram dan banyak pula yang mengambil foto dan video.

Bahkan, pada kesempatan itu Wali Kota Risma juga menunjukkan monitor CCTV yang bisa mengetahui kondisi terkini Kota Surabaya. Termasuk arus lalu lintas, pompa air dan pelayanan publik di Siola dan ruangan Command Center 112 serta pelayanan public lainnya.

“Nah, kalau ini pompa air, kalau airnya ini bergerak, berarti pompa airnya nyala. Kalau ini pelayanan publik di Siola dan ini ruangan Command Center. Jadi, melalui monitor CCTV ini saya bisa tahu kondisi Kota Surabaya,” kata Wali Kota Risma sambil menunjukkan satu persatu monitor CCTV itu.

Setelah puas melihat langsung ruang kerja Wali Kota Risma yang dipenuhi penghargaan dan monitor CCTV itu, mereka pun berdiskusi dengan Wali Kota Risma di ruang sidang. Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma menyampaikan terimakasih banyak kepada para influencer se Surabaya yang telah mengenalkan Kota Surabaya ke dunia.

“Pertama, saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman, karena berkat teman-teman semua, Kota Surabaya menjadi terkenal. Sekali lagi terimakasih,” kata dia.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu juga mengaku senang karena arek-arek Surabaya bisa menggunakan akun media sosialnya untuk kebaikan. Apalagi untuk mendukung dan mengenalkan Kota Surabaya ke dunia melalui media sosial.

Ia juga menceritakan pengalamannya ketika bertemu dengan salah satu pejabat Singapura yang terkagum-kagum dengan perkembangan dan keindahan Surabaya. “Saya heran, kok bisa dia tahu tentang Surabaya, ya paling gara-gara teman-teman ini yang banyak memposting ke media sosial,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk memfasilitasi para influencer itu apabila ada kebutuhan dan ada ide-ide kreatif untuk pengembangan Kota Surabaya. (tia)

Teks foto :

Wali Kota Surabaya saat menjelaskan tentang program Surabaya pada para influencer se Surabaya.

Foto : Humas Pemkot Surabaya.

Advertising
Advertising