Peristiwa

Bus Sekolah

04-10-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan bus sekolah di depan halaman gedung Siola, Kamis (4/10/2018). Hadirnya bus sekolah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak.

“Selain aman, bus ini dapat membantu anak-anak yang jarak rumah ke sekolahnya cukup jauh serta orang tua dapat mengontrol jam sekolah anaknya,” terang Wali Kota Risma usai meresmikan bus sekolah.

Untuk rute bus sekolah ini, kata Wali Kota Risma, berjalan dari arah Surabaya barat menuju tengah kota. Menurutnya, rute ini terbilang baru karena beberapa wilayah lain sudah berjalan. “Wilayah Timur, Selatan, Utara sudah berjalan lebih dulu, kalau yang ini baru,” jelasnya.

Dengan adanya bus sekolah, Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya ini berharap anak-anak yang belum memiliki SIM tidak memaksakan diri untuk mengendarai kendaraan pribadi. “Hadirnya bus ini untuk merangsang anak-anak agar tertarik berpindah dari kendaraan pribadi ke bus sekolah yang sudah dilengkapi dengan sarana prasarana memadai,” pesannya.

Kepala Dinas Perhubungan Irvan Wahyu Drajad menambahkan, bus sekolah yang kini berjumlah 12 unit dilengkapi beberapa sarana dan prasarana yang menyangkut kepentingan pelajar. “Kami sediakan absensi murid dan Wi-Fi agar mereka nyaman,” ujar Irvan.

Irvan berpesan kepada seluruh pelajar yang hendak menggunakan transportasi bus sekolah agar tepat waktu. Sebab, lanjutnya, apabila telat mereka akan ditinggal. “Mulai sekarang anak-anak harus belajar disiplin,” tegas alumni Institut Sepuluh November (ITS) tersebut.

Kehadiran bus sekolah untuk melayani semua pelajar yang ada di Surabaya, kata Irvan, akan terus bertambah. “Dalam waktu dekat akan ada tambahan bus baru dari eks dewan,” imbuhnya. (tia)

Teks foto :

Bus Sekolah layani semua pelajar yang ada di Surabaya.

Foto : Humas Pemkot Surabaya.

Advertising
Advertising