Peristiwa

Radnet Kirim MPLIK ke Aceh

18-06-2013

Surabaya, beritasurabaya.net - Radnet memberangkatkan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) dari dermaga Koarmatim menuju Pelabuhan Malahayati Propinsi Aceh, Selasa (18/6/2013). Ini merupakan rangkaian program KPU/USO dalam penyelenggaraan dan penyediaan MPLIK.

Menurut pimpinan cabang Radnet Surabaya, Moh Noor Al Azam, pengiriman armada MPLIK bagian dari proyek KPU/ USO dalam program menyebarluaskan internet keseluruh tanah air. Dengan pengadaan fasilitas internet di wilayah Provinsi Aceh dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh.

Radnet sendiri, kata Noor Azam, telah mengoperasionalkan MPLIK khususnya di Propinsi Maluku dan Maluku Utara. Selain itu, proyek dimaksudkan mengurangi kesenjangan digital (digital devided) serta meningkatkan pemerataan terhadap akses informasi sesuai visi Kementerian Komunikasi dan Informatika yang tercemin dalam tagline ''jangan biarkan yang terpencil kian terkucil''.

Untuk target penetrasi internet di Indonesia, Noor Azam menjelaskan peningkatan pengguna internet akan mencapai jumlah 80 juta penduduk dari jumlah saat ini yang berkisar 63 juta. Ini sesuai dengan data APJII tahun 2012.

''Diharapkan seluruh armada MPLIK yang dikerjakan oleh Radnet yang tersebar di Provinsi Maluku, Maluku Utara dan Aceh dapat beroperasi secara optimal dan menyeluruh hingga empat tahun ke depan,''lanjut Noor Azam yang saat ini juga menjadi Ketua Pengurus Wilayah APJII Jatim.

Dengan dukungan TNI AL, pengiriman mengunakan KRI Surabaya dengan nomor lambung 591 dan dikomandani oleh Letkol laut Rizki Hariastoto ini, merupakan tahap pertama pemberangkatan armada MPLIK sebanyak 55 unit dari 105 unit MPLIK yang akan didistribusikan di seluruh wilayah Aceh. Dengan pemberangkatan tahap pertama ini ditargetkan operasional MPLIK di Propinsi Aceh dapat terealisasi pada bulan Juli 2013.(nos)

Teks foto :

Armada MPLIK Radnet siap dikirim ke Propinsi Aceh.

Foto : Radnet.

Advertising
Advertising