Laporan Khusus

SAP Indonesia Rilis Women Mentoring Program

26-09-2016

Jakarta, beritasurabaya.net - SAP Business Women’’s Network Indonesia bersama dengan SAP University Alliance meluncurkan SAP Indonesia’s “Women Mentoring Program” untuk membantu institusi pendidikan tinggi di Indonesia menghasilkan lulusan perempuan yang berkelas internasional dan melek dunia kerja.

Program berdurasi setahun yang memulai perjalanannya dengan Universitas Indonesia dan Prasetiya Mulya Business School ini, bertujuan untuk memberikan siswa pemahaman akan dunia yang akan dihadapi, dan mempersiapkan mereka dalam transisi mereka dari universitas ke dunia kerja. Dukungan dalam pertumbuhan profesional dan pribadi mereka juga akan diberikan oleh para mentor dari kelompok SAP Indonesia’’s Business Women’’s Network.

Salah satu program mentorship ini, mahasiswi yang dipilih akan dapat belajar langsung dari mentor, yang akan memberikan bimbingan dalam memahami seluk-beluk dunia kerja, dan membagi pengetahuan mereka seputar dunia industri, profesi dan networking, sebelum mereka terjun ke dalam industri yang mereka pilih setelah lulus. Mentor juga akan memberikan wawasan dan bimbingan pada potensi pilihan dan strategi karir masa depan.

SAP Business Women’s Network Indonesia merupakan jaringan yang digerakkan oleh para karyawan untuk berbagi wawasan profesional mereka dan membantu perempuan secara luas. Business Women’’s Network juga menyelenggarakan sesi sosialisasi secara regular dengan para petinggi SAP tingkat atas dan sesi pelatihan karir.

Selain itu, para anggota juga memiliki kesempatan untuk mewakili SAP di acara-acara eksternal, memberikan masukan kepada SAP seputar masalah keberagaman, dan ambil bagian dalam program penjangkauan masyarakat. SAP University Alliance adalah sebuah program nonprofit yang bertujuan untuk mengembangkan lulusan yang berkualifikasi tinggi dengan keterampilan yang penting bagi perekonomian digital, melalui penyediaan perangkat lunak untuk keperluan pengajaran, kurikulum pengajaran dan workshop pembinaan para pelatih.

Vice President dan Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie, Senin (26/9/2016), mengatakan, The SAP Indonesia Women Mentorship Program adalah satu wujud dari komitmen berkelanjutan terhadap kesetaraan gender, kesejahteraan perempuan, dan masa depan perempuan Indonesia.

”Kami bangga dapat mendukung Universitas Indonesia dan Prasetiya Mulya Business School dalam mewujudkan impian mereka untuk menghasilkan pemimpin perempuan masa depan yang siap membuat dampak nyata dalam dunia kerja. Kami berharap akan ada lebih banyak institusi pendidikan tinggi yang berpartisipasi dalam program ini ke depannya,”ujarnya.

SAP juga merupakan perusahaan teknologi multinasional pertama yang mendapatkan sertifikat Economic Dividends for Gender Equality (EDGE) sedunia, untuk mengakui komitmen dan tindakan globalnya dalam mencapai dan mempertahankan keragaman dan kesetaraan gender di tempat kerja. Sertifikasi EDGE adalah standar dan metodologi utama untuk mengevaluasi komitmen perusahaan untuk kesetaraan gender.

Chapter Lead SAP Indonesia’’s Women Mentoring Program, Anita Hardjapamekas, menegaskan bahwa program ini diharapkan dapat memfasilitasi ajang pertukaran pengetahuan yang akan bermanfaat baik bagi SAP, universitas yang terlibat, dan para peserta didik sendiri tentunya.

”Program ini memberikan kesempatan istimewa bagi para mahasiswi untuk belajar banyak ilmu dari karyawan unggulan kami, dan juga bagi karyawan kami agar mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai harapan generasi milenial saat ini. Kami berharap untuk terus menyumbangkan yang terbaik dalam menumbuhkan generasi muda Indonesia,”ungkapnya.

Dekan dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia, Mirna Adriani, menjelaskan sebagai institusi pendidikan tinggi yang berkembang pesat di Indonesia, berusaha sekuat tenaga untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkomitmen yang siap unggul di pasar tenaga kerja lokal dan global. Sebagai pendukung kesetaraan gender di semua tingkat universitas, pihaknya ingin memberikan penyelenggaraan pembinaan dan dukungan karier terbaik bagi semua mahasiswi.

Ia melanjutkan program Women Mentoring SAP Indonesia ini menyajikan platform pembelajaran terbaik di mana mahasiswi tidak hanya akan menerima bimbingan yang signifikan tentang meningkatkan keterampilan profesional mereka, tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk belajar dari pakar industri yang berpengalaman. Dengan kombinasi pembinaan kelas dan pengalaman praktis yang ditawarkan, saya percaya, merupakan kunci utama menuju keberhasilan di dunia kerja. (noer soetantini)

Teks foto :

Launching program Women Mentoring SAP Indonesia.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927