Laporan Khusus

Shinhan Indo Finance Perluas Pasar Kartu Kredit

06-02-2017

Jakarta, beritasurabaya.net - PT Shinhan Indo Finance (SIF) meluncurkan kartu kredit Shinhanindo Card di Indonesia. SIF sebuah institusi keuangan non bank didirikan melalui kerjasama yang efisien pada 1 Desember 2015.

PT Shinhan Indo Finance merupakan perusahaan gabungan antara Shinhan Card Co. Ltd, sebuah perusahaan penerbit kartu kredit nomor 11 di Korea, Indomobil Group, pelaku industri otomotif terkemuka di Indonesia dan Asuransi Central Asia (ACA).

Sejak saat itulah, perusahaan pengelola bisnis multifinance (pembiayaan), yang bergerak dalam kegiatan cicilan dan penyewaan hingga akhirnya berhasil mengantongi izin sebagai penerbit kartu kredit setelah beroperasi selama satu tahun ini.

Shinhan Card, dimiliki sepenuhnya oleh Shinhan Financial Group, sebuah institusi keuangan No. 1 di Korea. Perusahaan ini mengelola bisnis kartu kredit dan multifinance (pembiayaan) dengan basis keanggotaan yakni 22 juta pemegang kartu kredit.

Shinhan Card, diakui sebagai perusahaan yang memiliki sistem teknologi informasi (TI) dan teknologi tercanggih, keterampilan pengembangan produk baru dan kemampuan pemasaran strategis. Secara khusus, Shinhan Card dikenal dengan analisa BigData dan kemampuan Financial Technology (FinTech)-nya.

Melalui kemampuan analisa BigData inilah, yang memungkinkan Shinhan Card memanfaatkan data terkini dan dapat memberikan manfaat yang lebih personal kepada para nasabah. Sedangkan melalui kemampuan FinTech-nya, memungkinkan Shinhan Card tak hanya berkonsentrasi dalam bisnis kartu kredit biasa namun dapat berkembang ke kanal non-tatap-muka (maya) seperti aplikasi mobile, online dan sebagainya.

Per Desember 2015, Shinhan Card membukukan aset senilai USD19,2 miliar (Rp249,5 triliun) dan penerimaan bersih sebesar USD627 juta (Rp 8.2 triliun). Selain itu, sebagai perusahaan keuangan non-bank terkemuka di Korea, ShinhanCard menguasai 22,6 persen pangsa pasar bisnis kartu kredit.

Dengan pengalaman yang luas di Korea, Shinhan Card mampu menghadirkan keahlian utamanya ini ke Indonesia untuk menawarkan para pemegang kartu kredit sebuah “New Experience, New Value”.

CEO Shinhan Card, Wi Sung Ho, pada saat acara peluncuran di Jakarta mengatakan, sulit untuk masuk dan sukses di pasar kartu kredit di negara lain. Tapi kami ingin menawarkan produk dan layanan yang sudah terdiferensiasi melalui akumulasi poin dan layanan cash back yang mudah. Dia juga menambahkan bahwa, nasabah Indonesia dapat menikmati pengalaman sekaligus nilai baru dari produk yang disediakan ini.

PT Shinhan Indo Finance (SIF) memperkenalkan empat kartu individual yang terdiri dari Silver; Gold; Platinum; Infinite, dan dua corporate cards yakni Gold dan Platinum, dengan nama ShinhanIndo Card Hi-Cash.

CEO Shinhan Indo Finance, Kim Dae Young, menyatakan bahwa dengan adanya kedua fitur utama yakni High Points & Real Cash Back menjadikan tingkat pelayanan yang modern (non konvensional).

Mulai Februari tahun ini, PT. Shinhan Indo Finance (SIF) akan menjalankan aktivitas bisnisnya secara penuh. Perusahaan akan berusaha mendapatkan nasabah pada tahap awal bisnis melalui kerja sama dengan mitra bisnis dan mempromosikan penawaran pemasaran yang efektif.

Sementara itu, PT. Shinhan Indo Finance (SIF) di Indonesia, juga mengembangkan ShinhanIndo Fan aplikasi mobile yang unik dari Shinhan Card. (noer soetantini)

Teks foto :

Kiri-kanan : Kim Dae Young (Presiden Direktur PT Shinhan Indo Finance); Jusak Kertowidjojo (Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk); Wi Seung Ho (Presiden Direktur Shinhan Card); Subronto Laras (Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional, Tbk); Tan Kim Piauw (VP Director PT Shinhan Indo Finance), saat memperkenalkan produk kartu kredit untuk pasar Indonesia.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927