Laporan Khusus

Dijual Hanya Online, Motorola Luncurkan Moto E4

04-08-2017

Ubud, beritasurabaya.net - Setelah merilis Moto Z2 Play, Motorola menyiapkan produk terbaru lagi yakni Moto E4. BG Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda Vania Waroka, di sela closing Moto Z2 Play Media Camp, Kamis (3/8/2017) malam, mengatakan, Moto E4 ini untuk mengisi produk portofolio segmen E.

Segmen E ini, papar Miranda, adalah mereka yang sudah familiar dengan produk Moto dari seri E sebelumnya. Sesuai harganya yakni Rp 1,888,000, Moto E4 menyasar pekerja muda (first jobbers) dan anak kuliahan.

”Dengan harga terbilang terjangkau, namun Moto E4 punya tampilan premium. Lini Moto E berada di atas entry level,”ujarnya.

Miranda menjelaskan Moto mempunyai 5 portofolio produk yakni seri Z, seri X, seri G, seri E dan seri C. Masing-masing seri memiliki segmen pasar yang berbeda.

Moto E4 bagian dari seri E dimana seri ini memiliki exeptional value, desainnya sudah premium, dilengkapi fingerprint, power-nya jauh lebih baik dan ada Moto experience.

Dengan portofolio produk yang dimiliki tersebut, ungkap Miranda, Moto berharap mampu menggarap seluruh pasar sesuai segmen pasar. “Masing-masing lini produk sudah memiliki strategi marketing dan distribusi yang berbeda pula. Kalau pasar yang sangat segmented memang ceruk pasarnya terbatas sedangkan yang pasar middle terus bertumbuh. Itu sebabnya, Moto menggarap pasar dengan perlakuan yang berbeda,”papar Miranda.

Miranda mencontohkan khusus produk Moto E4 ini akan dijual via online di Lazada. Tersedia secara eksklusif dalam warna grey. Bagi 100 pembeli pertama berhak mendapatkan Accidental Damage Protection apabila melakukan registrasi pembelian mulai dari tanggal 5 hingga 10 Agustus 2017. Seluruh konsumen berhak mendapatkan gratis JBL earphone C100s seharga Rp 150,000. Promo berlaku untuk pembelian mulai tanggal 11 hingga 31 Agustus 2017.

MBG Product Trainer Lead Lenovo Indonesia, Efendy Susanto, menjelaskan Moto E4 menghadirkan performance jauh lebih baik dari seri E sebelumnya termasuk penampilan yang diperkokoh dengan casing metal. Moto E4 juga didesain sebagai smartphone dengan baterai yang bisa dilepas, berkapasitas 2800 mAh.

Ponsel berlayar 5 inci dan beresolusi 1280x720 piksel. Layar ini mendukung 16M warna dan dilindungi kaca 2,5D. Dengan demikian, layarnya tampil sedikit melengkung pada kedua sisinya. Ponsel pintar dijalankan dengan sistem operasi terbaru Android Nougat (7.1).

Moto E4 mendukung konektivitas 4G, menggunakan MediaTek MT6737 dengan empat inti (quad-core) berkekuatan 1.3 GHz. Grafisnya didukung ARM Mali T720 MP1 650 MHz. Sedangkan untuk media penyimpanan, Moto E4 memiliki RAM 2GB dan ROM 16GB. Tambahan media penyimpan eksternal menggunaan microSD bisa mendukung hingga 128 GB. 

Untuk mendukung kegiatan berfoto, Motorola memberikan kamera utama 8MP AF dengan LED Flash. Kamera depan bersensor 5MP FF lengkap dengan flash.

Efendy menambahkan, perangkat ini sudah dibekali pemindai sidik jari untuk membuka kunci. Guna menambah kesan Indonesia Banget, Motorola menyediakan konten khusus Indonesia, seperti pada wallpaper-nya.

”Seperti pada Moto Z2 Play, pada Moto E4 ini, pengguna bisa memilih wallpaper seperti Candi Borobudur atau batik. Dan nada deringnya, bisa dipilih suara angklung atau gamelan,”pungkas Efendy. (noer soetantini)

Teks foto :

Peluncuran Moto E4 di Rondji Restaurant Mario Blanco Museum, Ubud, Bali, Kamis (3/8/2017) malam.

Foto : Titin

Advertising
Advertising