Laporan Khusus

Sunglass Planet Kenalkan Pentingnya Kesehatan Mata

02-12-2017

Surabaya, beritasurabaya.net - Sukses dengan gerai pertama di Pakuwon Mall, Sunglass Planet menambah gerai kedua di Tunjungan Plaza 6 Lantai 3 Surabaya, Jumat (1/12/2017) malam. Pembukaan gerai dihadiri lebih dari 100 influencer dari berbagai profesi.

Manager Departement Head Sunglass Planet, Morgan Soetedja, di sela peresmian gerai kedua, mengatakan, gerai kedua ini menawarkan koleksi sunglass terlengkap. Sebelumnya, Sunglass Planet memiliki gerai di Tunjungan Plaza 4 dengan luasan yang lebih kecil.

”Gerai kedua ini lebih luas dari gerai di TP 4. Dan tujuan utama kehadiran gerai kedua lebih pada edukasi ke masyarakat pentingnya jaga kesehatan mata terutama dari paparan sinar matahari. Saat melakukan aktivitas di luar ruangan sebaiknya menggunakan sunglasses. Dan sunglasses di gerai kami dijami 100 persen UV Protection,”paparnya.

Membiarkan mata terkena paparan sinar UV saat beraktivitas di siang hari bisa terkena katarak. Sampai saat ini, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penderita katarak paling tinggi di dunia.

Berdasarkan survei dari Badan Kesehatan Dunia PBB (WHO), kurang lebih setiap tahun terdapat 70.000 penderita katarak baru. Katarak merupakan salah satu penyakit mata yang paling sering menyebabkan kebutaan.

Data Departemen Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan 50 persen kebutaan warga Indonesia disebabkan oleh katarak. “Indonesia adalah negara tropis dengan paparan sinar matahari penuh sepanjang tahun. Dan ternyata sinar matahari yang berlebih ini justru menjadi bumerang bagi kesehatan mata masyarakatnya yakni pemicu katarak,”tukas Morgan.

Hal ini dibenarkan oleh Amanda Kohar influencer Surabaya sekaligus host acara. Kata Amanda, saat ke dokter untuk berkonsultasi tentang kesehatan matanya, dokter menganjurkan selalu menyediakan sunglasses kemana pun pergi.

”Mataku sering berair dan kata dokter gampang terkena katarak jika tidak dilindungi dengan sunglasses. Jadi kemana pun aku pergi, aku siapkan 2 kacamata yang fungsinya tidak sekadar untuk fashion tapi untuk jaga kesehatan mata,”ungkapnya.

Terkait dengan tren sunglasses, Morgan mengatakan, model yang lagi digandrungi anak muda Korea yakni model full size. Kacamata tersebut punya lensanya cukup lebar hampir menutup separuh wajah.

Pada pembukaan gerai kedua ini, seluruh influencer mengenakan sunglass UV Protection dari merek Edgy. Kata Morgan, Edgy merupakan satu diantara merek best seller dari Sunglass Planet.

”Merek Edgy tidak hanya memberikan instant style bagi pengguna namun juga kualitas terbaik dengan lensa UV Protection dan polarized namun dengan harga terjangkau,”tukasnya.

Amanda juga memberikan tips memilih kacamata yang tentunya tidak sekadar mengikuti tren tapi juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Ia mencontohkan wajah bulat sebaiknya memilih model kotak dan lensanya tidak terlalu lebar.

Bagi wajah tirus, lebih mudah mengenakan beragam model kacamata. “Kalau wajahnya mungil, sebaiknya jangan yang model over size tapi pilih model yang ukurannya standar saja,”tambahnya.

Gerai Sunglass Planet menawarkan koleksi kacamata dari berbagai merek seperti Gucci, Dior, Prada, IC-berlin, Vedi Vero, Mykita, Revo, Rayban, Oakley. Tak hanya itu saja, brand seperti Levis, New Balance, Spyder, Scali, Anna Hickman dan Edgy juga hadir di toko ini. (noer soetantini)

Teks foto :

Sunglass tidak hanya bisa melindungi mata dari paparan sinar UV, tapi juga bagian dari fashion dan lifestyle. Desain makin stylish, tidak sekadar desain basik saja dan warna lensa makin berani.

Foto : Titin

Advertising
Advertising