Laporan Khusus

JAPFA Foundation Dukung Kualitas SMKN 1 Tambolaka

14-03-2018

Tambolaka, beritasurabaya.net - JAPFA Foundation melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Rabu (14/3/2018). MoU dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Drs. Bili Kadi.

Penandatangan MoU disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly, S.H, M.Si. Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo menjelaskan penandatanganan MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama JAPFA Foundation dengan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka. Tujuan umum dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah menindaklanjuti dokumen Grand Design yang telah disusun bersama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation.

”Ini bentuk komitmen terhadap peningkatan sumberdaya manusia di sektor pendidikan terutama dalam bidang Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi,”ujar Andi.

Ia berharap dengan menggunakan dokumen Grand Design Pendidikan Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program, maka proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan beorientasi hasil yang berkelanjutan.

Adapun tujuan khusus dari penandatanganan Nota kesepahaman ini, tambah Andi, untuk meresmikan hubungan kerjasama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation, sehingga semua hasil diskusi kebutuhan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dalam dokumen Grand Design untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Drs. Bili Kadi, berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama dengan JAPFA Foundation ini, maka semua pihak yang bersepakat melakukan kerjasama memahami tujuan dan capaian program untuk pengembangan pendidikan agrikultur di SMK Negeri 1 Kota Tambolaka yang lebih baik dan berkelanjutan. “Banyak manfaat yang diperoleh SMK Negeri 1 Tambolaka, terutama para siswa-siswi di masa depan. Mereka disiapkan menghadapi dunia kerja sesuai bidang yang ditekuni para siswa,”pungkasnya. (noer soetantini)

Teks foto :

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo (kanan) dengan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Drs. Bili Kadi (kiri) disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly, S.H, M.Si (tengah).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising