Laporan Khusus

Danamon Peduli, Dukung Keindahan Taman Harmoni

05-06-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) bekerja sama dengan keluarga besar Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance menggelar kegiatan Peduli Lingkungan yang diadakan di semua jaringan kantor wilayah/cabang Danamon dan anak perusahaannya di seluruh Indonesia. Jaringan kantor wilayah Danamon dan anak perusahaannya yang berada di seluruh Indonesia dapat menentukan satu bentuk kegiatan dari empat kategori kegiatan pokok yakni Kegiatan pengelolaan sampah; Kegiatan penghijauan wilayah dan pembuatan lubang biopori; Kegiatan pembuatan penampungan air bersih dan sanitasi; Kegiatan perbaikan sarana/fasilitas publik yang dibutuhkan dalam rangka pemeliharaan lingkungan.

Khusus Danamon dan Adira wilayah Jawa Timur, kegiatan Peduli Lingkungan meliputi pengadaan sarana dan prasarana pendukung untuk Taman Harmoni atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Sakura terletak di Jl. Keputih Tegal Timur No.241, Keputih, Sukolilo, Surabaya yakni berupa pengadaan tempat sampah, kursi taman, dan sepeda motor gerobak sampah. Serah terima bantuan dilakukan oleh Branch Corporate Officer Surabaya, Denis Dominanta dan diterima oleh Kepala Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau, Chalid Buchori, Senin (4/6/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Denis Dominanta mengatakan sangat senang sekali dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam upaya melengkapi kebutuhan untuk menunjang pelestarian lingkungan di Taman Harmoni. “Kami menyadari bahwa penghijauan termasuk di dalamnya taman kota merupakan poros kehidupan bagi semesta alam dan mahluk hidup. Keberadaan tanaman dan pohon, tidak hanya mampu memitigasi perubahan iklim, polusi dan bencana, melindungi keanekaragaman hayati namun pastinya untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkelanjutan,”ujarnya.

Untuk ittu, pada kesempatan ini Danamon menyerahkan dan menitipkan Tempat Sampah, Gerobak Sampah, Bangku Taman kepada Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau Pemerintah Kota Surabaya untuk dirawat dan dipastikan kelangsungannya sebagai upaya kita bersama dalam memastikan kelayakan kehidupan mahluk hidup dan generasi yang akan datang.

”Akhir kata, ijinkan saya mengutip perkataan seseorang bijak yakni sayangilah alam, maka Tuhan akan menyayangimu. Ayo rapatkan barisan untuk Pembangunan Indonesia yang Hijau dan bersih berkelanjutan,”tukas Denis.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli, Restu Pratiwi, mengatakan, keberadaan dan kelangsungan taman kota sangat vital bagi kehidupan mahluk hidup. Keberadaan tanaman dan pohon mampu memitigasi perubahan iklim, polusi dan bencana, menahan laju air dan memastikan air terserap ke tanah, melindungi keanekaragaman hayati dan pastinya untuk mendukung kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

Sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan SDGs, Danamon Peduli terus aktif dalam upaya perbaikan kualitas lingkungan di seluruh wilayah operasional Danamon dan anak perusahaan di Indonesia. Setiap tahunnya Danamon Peduli mengalokasikan Rp2,5 miliar untuk pelaksanaan berbagai inisiatif lingkungan.

”Sejalan dengan Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDGs), melalui kegiatan Peduli Lingkungan ini, Danamon Peduli bersama keluarga besar Danamon, yakni Adira Finance, dan Adira Insurance mengajak masyarakat yang ada di wilayah kerja untuk melakukan kegiatan pelestarian dan perawatan lingkungan hidup bersama-sama,”tambah Restu. (noer soetantini)

Teks foto :

Penyerahan Tempat Sampah, Gerobak Sampah, Bangku Taman oleh Branch Corporate Officer Surabaya, Denis Dominanta (kanan) dan diterima oleh Kepala Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau, Chalid Buchori (kiri).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising