Laporan Khusus

Grab-Samsung-Telkomsel Garap Ponsel Cerdas Mitra

10-07-2018

Jakarta, beritasurabaya.net - Grab menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) kemitraan strategis dengan tiga perusahaan terkemuka di Indonesia yakni Telkomsel, Samsung, dan Erafone terkait program kepemilikan ponsel cerdas khusus untuk mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah. Program tersebut menawarkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas terkini besutan Samsung dilengkapi fitur keamanan Knox yang dibundel dengan paket kuota internet murah berkualitas tinggi dan jaringan terluas Telkomsel, serta didukung luasnya jaringan gerai Erafone.

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Selasa (10/7/2018), menuturkan, kolaborasi Grab dengan Telkomsel, Samsung dan Erafone merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab meningkatkan kesejahteraan para mitra pengemudi. Pihaknya sangat senang dapat menghadirkan fasilitas pembiayaan ponsel cerdas idaman bagi mitra pengemudi dengan beragam nilai tambah mulai dari ponsel berspesifikasi tinggi, kuota internet murah dengan jaringan terbaik dan terluas, hingga layanan pelanggan Erafone yang siap membantu mitra.

”Grab senantiasa berinovasi untuk memperkenalkan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah bagi pengguna termasuk mitra pengemudi dan penumpang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan pemahaman yang mendalam akan kebutuhan mereka. Kami percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kenyamanan, produktivitas, dan taraf hidup mitra pengemudi kami yang kemudian akan mendorong mereka untuk memberikan layanan terbaik kepada para penumpang Grab,”paparnya.

Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel, Agus Setia Budi, berterima kasih atas kepercayaan Grab yang telah memilih Telkomsel sebagai solusi layanan korporasinya. Seperti halnya kepercayaan lebih dari lima belas ribu pelanggan korporat Telkomsel lainnya.

Paket komunikasi ini disiapkan untuk mendukung pelanggan yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat mengandalkan jaringan telekomunikasi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan didukung lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga pelosok negeri, dimana sekitar 70 persen di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS broadband).

”Kami harap solusi layanan Telkomsel dapat membantu untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penggunanya,”ujarnya.

Berkat kerja sama dengan Telkomsel, mitra pengemudi Grab dapat mengakses jaringan internet yang stabil dengan jangkauan terluas melalui kartu perdana sekaligus paket kuota (starter pack) yang khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan komunikasi harian mereka dengan harga yang sangat terjangkau.

Mitra pengemudi tidak lagi terkendala jaringan untuk memperoleh order maupun ketika mengakses layanan peta digital sehingga pengalaman berkendara akan lebih mulus dan kualitas pelayanan kepada penumpang pun kian meningkat. Mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi ini  dengan harga terjangkau, hanya dengan Rp 75.000.

Tak hanya paket komunikasi bagi para mitra pengemudi, kerjasama antara Grab dan Telkomsel juga meghadirkan  solusi B2B Digital Solution dari Telkomsel.

Sementara kemitraan dengan Samsung merupakan perpanjangan dari kemitraan strategis yang telah terjalin antara Grab dan Samsung untuk mendorong inklusi digital di Asia Tenggara sejak Februari tahun ini.

“Kami selalu berusaha menginspirasi masyarakat untuk bisa melakukan lebih banyak hal dan lebih produktif berkarya, dengan bantuan inovasi dan teknologi. Kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan dari hal tersebut,”ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee.

Untuk menjamin kemudahan akses mitra pengemudi Grab terhadap perangkat mobile dan starter pack Telkomsel, Grab juga menjalin kerja sama dengan Erajaya Group melalui jaringan gerai ritel Erafone yang tersebar luas di seluruh Indonesia. (noer soetantini)

Teks foto :

Kiri-kanan : Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi dan Managing Director Grab Indonesia Ridzki Karmadibrata saat peluncuran program kepemilikan ponsel cerdas khusus untuk pengemudi di Jakarta.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927