Laporan Khusus

Pertahankan Pamor Novotel Ngagel Lewat Kuliner

07-02-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Maraknya hotel baru di Surabaya, mau tidak mau mendorong hotel-hotel lama mencari strategi untuk mempertahankan pamor hotelnya. Satu diantaranya yang dilakukan Novotel Surabaya Ngagel yang sudah 23 tahun berkiprah di industri perhotelan Surabaya.

General Manager Novotel Surabaya Ngagel, Dona Yohanna, di sela media gathering, Kamis (7/2/2019), mengatakan, dengan usia 23 tahun, pihaknya ingin Novotel Ngagel terus eksis di industri perhotelan sekaligus tidak kalah bersaing dengan hotel-hotel baru.

”Saya ingin Novotel Ngagel seperti pepatah tua tua keladi, makin tua makin menjadi. Meski Novotel Ngagel usianya sudah 23 tahun, tetap kuat bersaing dengan lainnya,”tukas Dona yang sudah bergabung di jaringan AccorHotels selama 13 tahun dan 6 tahun di jaringan hotel lainnya.

Ibu dua anak ini mengaku meski baru Januari 2019 lalu dipercaya memimpin Novotel Ngagel, paling tidak sudah mengenal karakter Kota Surabaya di industri perhotelan. Ditambah dengan pengalaman selama ditempatkan di Bali dan Pontianak, Dona mampu menganalisa perbedaan yang ada antara daerah yang satu dengan lainnya.

Belum lagi style SDM di hotel yang satu dan lainnya dalam satu jaringan dengan beda daerah juga beragam. “Bagi saya itu bukan halangan tapi justru memperkaya pengalaman kemudian dipadukan dengan standar yang ada yakni lebih meningkatkan bisnis hotel ke arah lebih baik,”ungkapnya.

Dari analisa Dona, hotel-hotel di Surabaya lebih tepat untuk tujuan bisnis. Sedangkan Bali sebagai tujuan berbisnis dan juga untuk leisure.

Di sisi lainnya, Dona mengatakan, konsep yang ditawarkan Novotel Ngagel yakni resort yang berada di tengah kota. Ini tidak dimiliki oleh hotel lainnya, dan setiap tamu yang datang merasa homy selama tinggal di hotel.

Dengan tujuan sebagai kota bisnis, Novotel Ngagel mengedepankan wisata kuliner dengan yang mampu menjadi daya tarik tersendiri baik bagi wisatawan domestik maupun asing. “Bulan ini, Novotel Ngagel memperkenalkan Firewood Pizza bagi para tamu. Saat dikenalkan ke tamu hotel baik lokal dan luar negeri, ternyata responnya bagus. Karena ini bisa menggunakan resep asli dari Italia,”tukasnya.

Chef Kelana yang menciptakan Firewood Classic Italian Pizza menjelaskan pizza spesial ini tidak bisa ditemukan di hotel lainnya. Alasannya, pizza ini dibakar dengan menggunakan tungku bukan oven, bentuk pizza tipis dengan olesan saus yang menggunakan resep asli pizza Italia.

”Kami menawarkan pizza orisinil Italia dengan harga Rp100 ribu net setengah dari harga normal di Splash Bar. Ini bisa diorder dan dinikmati sembari tamu menikmati udara segar di area kolam renang. Selain itu, kami juga ingin mengubah imej pada para tamu, bahwa makan di hotel tidak mahal. Harga oke, higenitas dan keamanan dari makanan terjaga,”papar Chef Kelana yang sudah melanglang buana dari hotel ke hotel dan banyak bergaul dengan celebrity chef.

Sementara itu, Event & Marcomm Novotel Surabaya Ngagel, Jeffrie A Setiono mengatakan, menyambut Hari Kasih Sayang, Novotel sudah menyiapkan paket spesial bagi para pasangan. Hanya dengan Rp399 ribu net per couple, bisa menikmati sensasi Valentine Day dengan pengalaman berbeda. (noer soetantini)

Teks foto :

Chef Kelana (kiri) dan GM Novotel Surabaya Ngagel, Dona Yohanna (tengah), menunjukkan varian Firewood Classic Italian Pizza pada wartawan.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising