Laporan Khusus

Ayam Asix Penetrasi Pasar Kuliner Surabaya

30-03-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Ayam Asix restoran cepat saji milik pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty terus melebarkan bisnisnya ke pasar kuliner Surabaya. Bersama mitra bisnisnya, Ayam Asix dibuka di kawasan Tegalsari Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Anang, Ayam Asix ini punya visi ke depan yakni mengangkat restoran cepat saja milik orang Indonesia untuk mampu go international. Seluruh bahan dan bumbu-bumbunya dari lokal.

”Selama ini restoran cepat saji lebih banyak dikuasai merek asing. Padahal yang lebih tahu taste ayam goreng khas Indonesia adalah orang kita sendiri. Jadi kenapa kita tidak mencoba memasarkan restoran cepat saji Ayam Asix ini nantinya bisa berada di luar negeri,”papar Anang di sela pembukaan gerai ke-12.

Sebanyak 12 gerai tersebut yang dibuka dalam waktu 8 bulan, kata Anang, semuanya milik mitra bisnis. Pihaknya memberikan franchise nama Ayam Asix beserta bahan utama, ayam kampung yang sudah berbumbu rempah-rempah.

Masuknya Ayam Asix di pasar kuliner Surabaya, kata Anang, karena potensi bisnisnya luar biasa. Anang sendiri sudah paham dengan kuliner apa yang disukai masyarakat Surabaya.

”Meski aku lahir di Jember, tapi sejak kecil sering ke Surabaya. Jadi sudah tahu potensi bisnis kuliner seperti apa dan Ayam Asix diharapkan bisa meramaikan bisnis kuliner di Surabaya,”tukasnya.

Sementara Ashanty menjelaskan bisnis kuliner Ayam Asix ini didorong keluarga Asix (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy dan Arsya) yang suka makan. Terlebih anak sulung mereka, Aurel jago masak.

”Setiap kali, kami makan di luar rumah, ada makanan yang sebenarnya enak tapi kurang bumbu dan sebagainya. Rasanya kurang pas. Nah, dari situ muncul ide kenapa kami tidak buat bisnis kuliner. Akhirnya, lahirlah Ayam Asix Keluarga Asix mempunyai alasan tersendiri, yakni ingin agar para masyarakat khususnya fans Keluarga Asix dapat menikmati Ayam Asix bukan hanya di kota besar, tapi merata di daerah-daerah  seluruh Indonesia,”paparnya.

Ayam Asix memiliki Tagline ”Ada Cinta Di Setiap Rasa" yang bermakna di setiap resep menu masakan ini dibuat dengan penuh rasa cinta dan kasih sayang dari Bunda Ashanty untuk Suami dan Anak-anaknya. Untuk itu, Menu Andalan yang tersedia di outlet yakni Anang Chick Thai Sauce, Ash Chick Sambal Mattah, Loly Chick Cocol Original, Loly Remuk Chick Original, Jielly Chick Salted Egg, Achio Chick Chizmelt, Achabi Kids Meal. Selain itu, Ayam Asix juga mempunyai menu-menu tambahan yang lezat, seperti Jamur Goreng Crispy, Tahu & Tempe Gareng, Mie Goreng Ayam  CocoI/Remuk Sambel Original dengan harum daun jeruk khas Ayam Asix.

Vice Store Manager Ayam Asix Tegalsari, Aqmal menjelaskan, Ayam Asix terkenal dengan menu andalan yakni Ayam Goreng dengan sambal yang bervariasi dan memiliki ciri khas, dimakan dengan cara dicocol ke sambal. Selain itu, juga akan menghadirkan menu tambahan baru Ayam Remuk Mozarella, Nasi Ayam Tiga Rasa, Ayam Sambal Mete.

”Harganya mulai Rp 15 ribu per porsi. Sangat affordable dengan beragam pilihan. Seluruh ayam kampung dipasok dari Jakarta dalam bentuk sudah berbumbu rempah. Untuk sambalnya dibuat sendiri mitra dengan takaran standar dari pusat,”tambah Aqmal.

Restoran Keluarga Cepat Saji dengan menu khusus ayam goreng ini sebelumnya sudah ada di Margonda Depok, Cibitung, Pantai Losari Makassar, Demang Palembang, Wolter Monginsidi Lampung, Pringsewu Lampung, Dwikora Pontianak, Semeru Bogor, Cinangka Depok, Ujung Berung, dan Ayam Asix Gaiaxy. (noer soetantini)

Teks foto :

Keluarga Asix diwakili (kiri-kanan) : Aurel, Ashanty, Anang, dan Azriel, saat menjelaskan pada media di Surabaya, terkait pembukaan gerai Ayam Asix ke-12.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927