Laporan Khusus

Dua MPV Andalan Wuling Ramaikan Industri Otomotif

08-05-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Wuling Motors berkolaborasi dengan mitra diler yakni PT Arista Jaya Lestari, PT Perdana Putra Indoniaga dan PT Berkat Langgeng Sukses Sejati, meluncurkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk pasar regional Jawa Timur, Rabu (8/5/2019), di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Wuling Cortez CT “The New Advanced MPV” dipasarkan mulai dari Rp239.000.000 hingga Rp289.000.000, sementara Confero S ACT diniagakan dengan harga Rp198.800.000.

Regional Sales Manager Manager Wuling Motors, Zia Ul Rahman, mengatakan, Surabaya merupakan kota dengan pasar otomotif yang menjanjikan di Pulau Jawa. Hal tersebut mendorong pihaknya menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT untuk melengkapi varian seri MPV Wuling di pasar Jawa Timur.

”Sejalan dengan “Drive For A Better Life”, kedua varian ini diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya dan sekitarnya terhadap kendaraan MPV. Kami optimis, kedua varian baru ini bisa meramaikan industri otomotif di Jawa Timur,”ujarnya.

Dari sisi performa, mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan dukungan Turbocharger buatan Honeywell dipasangkan pada Cortez CT yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi sebesar 250 Nm. Sebagai penghantar kompetensi tersebut ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT) yang diaplikasikan untuk tipe C dan L serta pilihan transmisi manual 6 percepatan untuk tipe C.

Sementara itu, Confero S ACT mendapatkan transmisi baru e-clutch, teknologi dari Schaeffler yang memberikan kemudahan dalam mengganti gigi pada tuas transmisi tanpa pedal kopling, serta efisien dalam biaya perawatannya. Desain youthful stylish pun dijumpai pada bagian dalam kendaraan ini melalui bangku berwarna hitam dengan aksen jahitan merah serta panel red carbon style.

Zia menjelaskan selama ini Confero masih menjadi backbone Wuling Motors. Komposisi penjualan, Confero 41 persen, 37 persen Almaz, sisanya Cortez dan mobil niaga.

Untuk pasokan unit mobil, kata Zia, Jawa 80 persen dan 19,23 persen Jawa Timur dengan kontributor terbesar penjualan dari Surabaya. “Yang terpenting bagi Wuling adalah punya network 120 pada tahun ini (nasional). Kami ingin established dulu, Wuling ada dimana-mana sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen. Jawa Timur punya 14 diler dan direncanakan menambah 2 hingga 3 lagi,”paparnya.

Semakin menambah keseruan peluncuran Wuling Cortez CT dan Confero S ACT di Kota Surabaya, Wuling menyelenggarakan pameran yang berlangsung hingga 12 Mei 2019. Pengunjung juga bisa menjajal kedua varian baru MPV Wuling tersebut dengan tersedianya unit test drive selama periode pameran. (noer soetantini)

Teks foto :

Confero backbone penjualan Wuling Motors. Varian terbaru Confero dan Cortez siap diujicoba konsumen selama pameran.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising