Laporan Khusus

Kolaborasi Penting Menopang Pertumbuhan Ekonomi

08-08-2019

Gresik, beritasurabaya.net - Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik terus berkembang pesat. Satu diantaranya ditandai dengan keberadaan kawasan industri yang dikelola oleh anak usaha PT Aneka Kimia Rakyat (AKR) Corporindo Tbk dengan Pelindo III yakni Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE).

Menurut Sekretaris Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik, Septrianto Maulana, di sela company visit bersama HIPMI Surabaya, JCI East Java, APTRINDO dan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI), di kawasan pelabuhan internasional JIIPE, Kamis (8/8/2019), sebagai generasi milenial dan mayoritas adalah pengusaha muda, tidak ingin jadi penonton di wilayah sendiri.

”Tapi kami ingin menjadi satu diantara penopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik. Bagaimana caranya ? Ya harus mampu berkolaborasi dengan industri-industri terkait terutama yang ada di kawasan pelabuhan internasional ini,”ujarnya.

Kunjungan ke kawasan pelabuhan internasional, kata Septrianto, bertujuan mengembangkan networking antar organisasi. Selain itu, menganalisas pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik di sektor industri dan kepelabuhan.

”Membangun network sangat penting bagi kami. Tanpa ini, kami sulit berkontribusi dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik. Di kawasan JIIPE ini, banyak hal yang bisa dipelajari dan kemungkinan-kemungkinan yang bisa dikolaborasikan dengan HIPMI, JCI East Java dan APTRINDO,”tambah Septrianto. (noer soetantini)

Teks foto :

HIPMI Gresik bersama HIPMI Surabaya, ALFI, JCI East Java dan APTRINDO, berfoto bersama usai melakukan kunjungan di kawasan JIIPE Gresik.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising