Laporan Khusus

Brio Saturday Night Diikuti 59 Peserta

05-10-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Bandung, babak ketiga Brio Saturday Night Challenge hadir di Parkir Timur Plaza Surabaya, Sabtu (5/10/2019). Seperti pada seri terdahulu, kompetisi slalom ini dapat diikuti oleh pemilik All New Honda Brio dengan langsung membawa mobilnya dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya.

Tercatat lebih dari 40 peserta, 4 diantaranya ladies driver mengikuti tantangan melintasi track dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri. Penentuan juara ajang ini menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yakni kelas “Break The Limit” khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik dan 28 detik.

Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000. Terdapat pula 4 kategori spesial berhadiah masing-masing Rp 2.000.000,-, yakni Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik, kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya dan kategori Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh yang serupa atau hanya berbeda sedikit.

Pada seri sebelumnya, dua peserta berhasil mencatat waktu slalom terbaik di kotanya masing-masing. Pada gelaran pertama di Jakarta, Rinaldo SA keluar sebagai juara dengan catatan waktu 20,188 detik. Sedangkan pada seri kedua yang digelar di Bandung, Abghi Rezandi berhasil memecahkan rekor sebagai pembalap slalom tercepat dengan catatan waktu 10,614 detik.

Menurut Presiden Direktur PT Honda Surabaya Center (HSC),  Ang Hoey Tiong, didampingi Marketing and After Sales Service Director (HSC), Wendy Miharja, mengatakan, kedua seri pertama Brio Saturday Night Challenge yang telah digelar di Jakarta dan Bandung telah disambut dengan antusias oleh para penggemar slalom, baik yang pemula maupun profesional. Didukung dengan performa All New Honda Brio, para peserta juga mampu mencatatkan waktu yang sangat baik di masing-masing seri.

”Kami juga yakin bahwa seri di Surabaya ini akan memberikan keseruan bagi para pecinta slalom dan masyarakat Surabaya. Desain lintasan yang digunakan untuk slalom juga berbeda dengan kedua kota sebelumnya. Pada kegiatan ini, everyone can win yang penting fokus saat mengendarai Brio melewati tantangan yang ada,”ungkapnya.

Sekretaris IMI Jawa Timur,  Agus Sucahyo, mengapresiasi kegiatan ini karena bisa menghidupkan kembali event yang sejalan dengan keinginan dan gagasan IMI dalam membangkitkan ketangkasan berkendara di dunia otomotif khususnya roda empat. “Untuk itu, perlu dicari cara agar lebih bersinergi ke depan sehingga lebih baik untuk semua pihak,”ujarnya.

Sementara Kanitlantas Polsek Genteng, Iptu Widodo berharap, peserta yang mayoritas adalah pengendara punya nyali untuk tertib berlalu lintas. “Kepolisian memiliki event besar yakni “Millenial Road Safety” yang diikuti oleh kaum milenial. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan ketertiban berlalu lintas baik di jalan umum maupun meningkatkan ketangkasan mengendarai kendaraan bermotor,”tambahknya.

Kehadiran peserta perempuan seperti Zahra, Yuanita, Khezia memberikan warna tersendiri di antara peserta laki-laki. Mereka dengan tangkas mencoba melewati tantangan dengan smooth.

Selain menampilkan kompetisi slalom sebagai acara utamanya, seri ketiga Brio Saturday Night Challenge juga dimeriahkan oleh hiburan musik, food truck dan kompetisi foto BSNC berhadiah voucher belanja senilai Rp 200.000,- untuk 5 orang pemenang yang beruntung. Setelah seri ini, babak final BSNC akan digelar di Jakarta pada bulan Desember mendatang. (noer soetantini)

Teks foto :

Kegiatan Brio Saturday Night Challenge di Surabaya dibuka oleh Presiden Direktur HSC, Ang Hoey Tiong (tengah). Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Alwin Bahar dan Alvi Bahar yang menunjukkan ketangkasan melintasi tantangan dengan mengemudikan Honda Brio Satya dan Brio RS.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising