Laporan Khusus

YouTube FanFest Showcase : Para Kreator Unjuk Diri

05-10-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - Tahun ini YouTube FanFest diadakan kembali untuk ke-5 kalinya. Sebagai pembuka, YouTube FanFest Showcase telah sukses diadakan di Bandung pada 21-22 September 2019 dan di Yogyakarta pada 28-29 September 2019 lalu.

Kota ketiga yang dikunjungi dalam rangkaian YouTube FanFest Showcase adalah Surabaya. YouTube FanFest diadakan bersama dengan Mie Sedaap dan Samsung Galaxy A Series, bekerja sama dengan Coca Cola, IM3 Ooredoo, dan Dana. YouTube Fanfest 2019 menjadi ajang pertunjukan talent yang paling besar dan bervariasi.

YouTube FanFest Showcase di Surabaya diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 5-6 Oktober 2019 di Grand City Convention And Exhibition, Surabaya. Sejumlah top kreator YouTube hadir menunjukan talenta yang bervariasi dan menghibur bagi para penontonnya yang rata-rata adalah milenial.

Menurut Communications Manager, Google Indonesia, Feliciana Wienathan, ini suatu kebanggaan tersendiri melihat kreator Indonesia terus saling memberi inspirasi dengan belajar, mendengarkan, berbagi; juga membangun komunitas melalui cerita mereka. Dari pertama kali YouTube FanFest dihadirkan hingga saat ini, pihaknya melihat terus adanya pertumbuhan luar biasa dari komunitas YouTube di Indonesia, dengan spektrum konten yang beragam yang juga berasal dari kreator di seluruh penjuru Indonesia.

Dari foodie asal Surabaya, Budiono Sukses, yang juga Local Guide dan salah satu pemenang YouTube NextUp, pengamen jalanan Jogjakarta, Musisi Jogja Project, hingga penyanyi Marion Jola dan kreator wanita pertama yang menerima Diamond Creator Award, Ria Ricis. “Saya sungguh bangga dengan seluruh kreator di YouTube yang terus berkarya, menemukan peluang dan kesuksesan, menjadi wirausaha dan berhasil dengan caranya sendiri,”ujarnya.

Kehadiran YouTube FanFest di Surabaya sendiri juga dimeriahkan oleh Ghea penyanyi jeboloan ajang musik televisi swasta nasional, pada hari pertama. Penampilan Ghea yang diawali dengan mendendangkan “Rinduku” mampu membuka komunikasi dengan penggemarnya yang ada di Surabaya. Sedangkan hari kedua (6 Oktober 2019) besok, Brisia Jodie giliran tampil menghibur milenial Surabaya.

Dalam ballroom berkapasitas lebih dari 1000 orang, juga tersedia beberapa booth dari para sponsor. Diantaranya, booth Mie Sedaap yang menampilkan cara membuat konten menarik dengan materi membuat mie pedas dan cara pengambilan videonya.

Tiket tersedia di situs YouTube FanFest (www.youtubefanfest.com). Para kreator YouTube juga akan membagikan tiket gratis serta mengadakan sesi meet & greet melalui akun media sosial mereka.  Kota selanjutnya yang akan dikunjungi adalah Makassar (16-17 November), dan grand finale-nya di Jakarta pada 19 Oktober 2019. (noer soetantini)

Teks foto :

Jang Hansol usai manggung foto bareng dengan penggemarnya.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising