Laporan Khusus

OAK Capital Terbitkan STB Rp100 Miliar

08-10-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - PT Oase Arta Kapital (OAK) Capital ditunjuk PT Prima Lima Tiga untuk menerbitkan Short Term Borrowing (STB) sebesar Rp100 miliar untuk pengembangan Alpines Condotel by Artotel yang ada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Penandatanganan Surat Penunjukan Penerbitan STB dilakukan oleh Direktur Utama OAK Capital, Lawrence Tjandra kepada Direktur Utama PT Prima Lima Tiga, Isaac Nugraha Munandar, di Hotel JW Marriott, Selasa (8/10/2019).

Lawrence mengatakan STB sebesar Rp100 miliar, dananya berasal dari luar negeri dan dalam negeri. Ditargetkan bisa terserap 100 persen untuk pengembangan Alpines Condotel hingga 2020.

”Tujuan STB sendiri adalah untuk mendapatkan sharing profit dari bisnis Alpines Condotel serta portofolio bagi OAK Capital untuk Initial Public Offering (IPO) yang kami targetkan pada semester kedua 2020,”ungkapnya.

Lawrence optimistis PT Prima Lima Tiga bakal berkembang menjadi perusahaan developer yang sangat menjanjikan. Terlebih dengan business plan PT Prima Lima Tiga sangat bagus didukung Batu telah menjadi kota wisata yang sedang naik daun.

Kerjasama yang dilakukan ini, kata Lawrence, akan digunakan untuk meningkatkan produktivitas dan penyelesaian proyek Alpines Condotel, seperti pembangunan finishing di tower B dan pengembangan fasilitas-fasilitas yang ada. “Dengan kerjasama ini, proyek diharapkan akan selesai sesuai rencana dan tepat waktu sehingga dapat memberikan nilai investasi yang menguntungkan bagi shareholder dan stakeholder yang lain,”lanjut Lawrence.

Sementara itu, Direktur Utama PT Prima Lima Tiga, Isaac Nugraha Munandar, menjelaskan, sektor pariwisata di Batu memiliki potensi yang positif dan terus berkembang dalam 5-10 tahun ke depan. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah wisatawan di Batu, dan dukungan pemerintah kota untuk terus mengembangkan sektor pariwisata seperti pembangunan infrastruktur.

Pembangunan jalan tol Surabaya-Malang berdampak positif pada sektor pariwisata Batu. Dari sisi jumlah kunjungan wisatawan ke Batu alami peningkatan signifikan pada 2018, mcncapai 5.644.168 kunjungan, dengan komposisi 5.633.611 wisatawan domestik dan 10.557 wisalawan mancanegara.

”Berdasarkan data BPS Batu, tahun 2017, jumlah wisatawan hanya mencapai 4,7 juta orang. Sedangkan 2018, mencapai 5,6 juta orang. Sementara jumlah hotel bintang 4 di Batu masih bisa dihitung jari, dan kami mengembangkan Alpines Condotel untuk mengisi ceruk bisnis hotel bintang 4,”tukas Isaac.

Alpines Condotel, kata Isaac, termasuk diantara pengembangan terbaru di Batu. Dan selama soft opening, tingkat hunian dari 75 kamar yang sudah dioperasikan di kisaran 85 persen. Saat weekday menyerap pasar korporat untuk meeting dan weekend lebih banyak keluarga yang sedang liburan menikmati suasana Kota Batu.

Alpines Condotel yang direncanakan grand opening pada kuartal pertama 2020, memiliki total 142 kamar dengan beragam ukuran, berbagai fasilitas yang scdang dibangun seperti wedding chapel, swimming pool, rooftop café, dan ballroom yang dapat menampung hingga 500 orang. Lokasi Alpines Condotel juga strategis dan terletak di jalan utama kota Batu yang hanya berjarak 5-10 menit dari berbagai objek wisata seperti Jatim Park 1, 2 dan Jatim Park 3, dan destinasi wisata menarik lainnya. (noer soetantini)

Teks foto :

Penandatanganan Surat Penunjukan Penerbitan STB dilakukan oleh Direktur Utama OAK Capital, Lawrence Tjandra kepada Direktur Utama PT Prima Lima Tiga, Isaac Nugraha Munandar, di Hotel JW Marriott, Selasa (8/10/2019).

Foto : Titin.

Advertising
Advertising