Laporan Khusus

Mitsubishi Xpander Cross, MPV Setangguh SUV

16-11-2019

Surabaya, beritasurabaya.net - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, memperkenalkan Xpander Cross di ajang Mitsubishi Motors Auto Show, 14-17 November 2019, di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Mitsubishi Xpander Cross merupakan produk terbaru Mitsubishi yang diluncurkan di Jakarta, pada 12 November 2019 lalu. Selain Xpander Cross, dalam pameran juga dihadirkan Eclipse Cross, New Triton, Xpander varian Ultimate serta Sport dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition.

Executive GM of Sales Marketing Division PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, pada temu media, Jumat (15/11/2019) malam, mengatakan, Xpander Cross ini merupakan varian tertinggi untuk generasi Xpander, dengan kemampuan yang lebih baik dari varian sebelumnya tanpa mengurangi kemampuan yang sudah ada. Xpander Cross menawarkan kenyamanan, kemudahan, dan kelegaan kabin layaknya mobil keluarga tapi juga menonjolkan karakter penjelajah dan tangguh.

”Kalau dulu marketnya Xpander hanya untuk keluarga saja, tapi sekarang sudah meluas ke orang-orang yang suka adventure. Ini in line dengan konsep Xpander, “Don't Stop. Xpand Your Adventur”,” paparnya.

Imam menjelaskan banyak konsumen Mitsubishi yang awalnya sudah punya mobil MPV, tapi ingin naik kelas ke SUV, contohnya Pajero. Sayangnya, buying power

Mitsubishi Xpander Cross ini menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin mobil dengan tampilan SUV tapi harganya terjangkau. Kami membidik konsumen yang butuh high status. Mobil ini bisa untuk lifestyle di perkotaan dan sekaligus adventure di jalan yang terjal.

Imam berharap kehadiran Xpander Cross mampu mengerek penjualan Xpander. Saat ini penjualan Xpander telah mencapai 5.500 unit per bulan. Ia menargetkan angka sales Xpander ke depannya bisa menyentuh angka 6.500 unit dengan adanya model Cross ini.

Sementara itu, Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 PT MMKSI, Amiruddin, menegaskan, meskipun kategori Xpander Cross masih tetap MPV, namun modelnya sudah mendekati SUV sehingga cocok digunakan untuk adventure di medan jalan seperti di Jawa Timur yang tidak semuanya mulus.

Untuk penjualan Mitsubishi sepanjang tahun lalu di area Surabaya, kata Amiruddin, sudah on the trackmarketshare Xpander telah berhasil meraih 29,3 persen.

”Untuk kontribusi penjualan Xpander di Jatim terhadap nasional sekitar 12 persen. Sedangkan kontribusi Xpander Surabaya terhadap Jatim sebanyak 40 persen. Untuk delivery produk, akhir bulan ini atau awal bulan depan Xpander Cross sudah sampai ke konsumen,”tambahnya.

Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, Fanny Marlina, optimistis, kehadiran Xpander Cross di pameran ini,  mampu mendongkrak penjualan Bumen hingga akhir tahun. Namun pihaknya belum membuka program trade in untuk Xpander Cross.

”Karena ini varian terbaru, tentunya kami fokus pada penjualan dan melihat animo konsumen seperti apa. Program trade in selalu ada di kantor cabang, hanya saja untuk Xpander Cross belum,”tukasnya.

Dalam pameran ini, Fanny menargetkan, 30 persen dari total penjualan bisa disumbang oleh Bumen. Apalagi tersedia program penjualan menarik “Gebyar Undian Akhlr Tahun” dan juga suvenir khusus SPK di tempat selama periode pameran. Ia menambahkan untuk setiap pembelian Xpander Cross, berhak ikut undian berhadiah mobil.

Mengenai harga Mitsubishi Xpander Cross di Surabaya (on the road, Mitsubishi Xpander Cross transmisi manual Rp266,7 juta. Mitsubishi Xpander Cross transmisi otomatis Rp276,1 juta dan Mitsubishi Xpander Cross leather seat premium package transmisi otomatis, Rp285,7 juta. (noer soetantini)

Teks foto :

Perbedaan Xpander Cross dengan Xpander biasa terletak pada bagian wajah depan. Seluruh lampu Xpander Cross kini sudah LED, baik lampu utama empat titik, foglamp, dan DRL. Mitsubishi juga memberikan gril dan bemper baru ditambah over vender sewarna bodi yang terintegrasi lampu kabut.

Foto : Titin.

Advertising
Advertising