Laporan Khusus

Relokasi, Layanan Isuzu Margomulyo Makin Mantap

01-04-2020

Surabaya, beritasurabaya.net - PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation atau biasa disebut dengan Astra Isuzu, pindah lokasi. Saat ini Astra Isuzu Margomulyo berlokasi tepatnya di Jalan Raya Margomulyo No 17 Surabaya, berjarak satu kilometer dari tempat sebelumnya.

Relokasi ini diadakan sebagai komitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan Isuzu khususnya kendaraan komersial, baik untuk penjualan retail dan fleet maupun mendukung pelayanan terbaik di bidang after sales, seperti: Layanan Bengkel Isuzu Berjalan, Layanan Field Advisor (kunjungan layanan untuk customer fleet), Program Santunan Driver serta Layanan Kontrak Servis.

Regional Head Jawa Timur-Bali Astra Isuzu, FX Mardiono Danusaputro, Rabu (1/4/2020), berharap dengan keberadaan Astra Isuzu Margomulyo, dapat semakin dekat dan mendukung bisnis para pelanggan seperti bisnis transportasi dan pergudangan khususnya di area Surabaya Utara, Surabaya Barat dan Gresik.

”Kami juga senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada pelanggan setia kendaraan Isuzu, melalui peningkatan berbagai fasilitas, infrastruktur, man power dan juga pelayanan purna jual kami. Hal ini juga sesuai dengan salah satu core value Astra Isuzu yakni, Put the Customer First, memprioritaskan kebutuhan pelanggan adalah kewajiban kami,”ungkapnya.

Astra Isuzu merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang otomotif dan merupakan main dealer kendaraan niaga Isuzu serta sebagai distributor kendaraan passenger/LCV merek Isuzu di Indonesia. Line-up product meliputi Isuzu F-Series (GIGA), N-Series (ELF), Isuzu Traga, Isuzu mu-X,  Isuzu D-Max, Isuzu Panther Minibus, dan Isuzu Panther Pick-Up.

Astra Isuzu pada saat ini turut berperan serta dalam mengembangkan jaringan baik untuk penjualan, service dan spare part. Isuzu saat ini memiliki 113 jaringan dan 51 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan masih akan terus berkembang kedepannya. Astra Isuzu memiliki standardisasi 3S (Sales, Service dan Spare Part), dimana selain memiliki fasilitas showroom yang lengkap, juga menyediakan layanan purna jual yang baik.

Keberadaan Astra Isuzu Margomulyo di wilayah Surabaya Utara ini adalah untuk mendukung bisnis pelanggan di segmen Transportasi dan Logistik, government sales operation (GSO), serta bisnis retail industri kecil dan menengah. Tak hanya wilayah Surabaya Utara, tetapi dapat juga menjangkau wilayah Surabaya Barat dan Gresik.

Tak hanya itu, kini Isuzu juga sedang mengembangkan After Sales Point, yang merupakan salah satu jaringan untuk memperluas jangkauan layanan purna jual service dan sparepart untuk pelanggan di beberapa daerah, seperti: Rantauprapat (Sumatera Utara), Blitar (Jawa Timur), Solok (Sumatera Barat), dan juga daerah Tanah Bumbu (Kalimantan Selatan). Dan bulan April 2020, rencananya juga akan dibuka After Sales Point di Lumajang (Jawa Timur).

Guna mendukung B2B Operation Model, purna jual Astra Isuzu juga memiliki program On Time in Full (OTIF), yang berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit) baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan passenger (Light Commercial Vehicle).

Branch Manager Astra Isuzu Margomulyo, Morin Tandra, menambahkan sepanjang 2019, penjualan mencapai 265 unit atau AVG 22 unit perbulan. Penjualan didominasi tipe Traga 40 persen disusul Giga 33 persen sisanya di N (ELF) series.

Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Morin tetap optimistis, penjualan ke depan tidak sampai berhenti meskipun ada penurunan. “Beberapa bidang usaha justru malah growth seperti distributor bahan kebutuhan pokok, chemical dan farmasi. Kami tetap optimis masih bisa membukukan angka penjualan karena bagaimanapun kendaraan komersial masih dibutuhkan,”pungkasnya. (noer soetantini)

Teks foto :

Kantor Astra Isuzu Margomulyo yang baru, pelayanan ke customer makin mantap.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising