Laporan Khusus

Penetrasi Broadband, Telkomsel Gaet 24 Mitra

16-06-2013

Surabaya, beritasurabaya.net - Telkomsel menjalin kerjasama strategis dengan beberapa mitra device lokal di Surabaya untuk mempercepat penetrasi ponsel melalui sinergi aktivitas pemasaran dan penjualan. Kerjasama yang lebih erat dengan mitra device channel diawali dengan penyediaan produk yang didesain khusus sesuai kebutuhan dan kenyamanan pelanggan.

Sebagai market leader industri telekomunikasi seluler di Indonesia dengan lebih dari 125 juta pelanggan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan layanan komunikasi dan data yang mumpuni. Dengan jumlah pelanggan data yang lebih dari 54 juta, sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel fokus menggelar layanan broadband di seluruh Indonesia. Tak kurang dari 200 kota di Indonesia menjadi target broadband city dan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan pelanggan.

Telkomsel menyadari saat layanan data sudah menjadi basic service dalam industri selular setelah voice dan SMS. ''Melalui jaringan 3G terbanyak di Indonesia dengan jumlah lebih dari 54.000 BTS, Telkomsel fokus untuk mengembangkan ekosistem DNA (Device, Network, Application). Para mitra device, mampu menyediakan device 3G untuk melayani semua segmen pelanggan Telkomsel dan leading dalam menyediakan ponsel berbasis Android,''kata Head of Area Jawa Bali Group, Agus Mulyadi, Minggu (16/6/2013) di sela MoU bersama 24 Mitra Device di Ciputra Golf.

Agus menjelaskan melalui penandatanganan MOU ini mengukuhkan perpaduan produk dan layanan jaringan terbaik, yang tentu saja akan memberikan manfaat dan kenyamanan dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan terhadap layanan data untuk mengeksplorasi berbagai jenis ponsel. Hasil kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi layanan mobile internet berkualitas dengan tarif terjangkau.

Mitra Device yang bekerja sama dengan Telkomsel kali ini, Hartono Elektronik , Surabaya, Indo Mobile Cell, Malang dan Apollo Surabaya.Sampai dengan saat ini sudah ada 24 mitra device yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel.

Sinergi yang dilakukan tidak hanya terbatas pada program bundling seperti yang sudah biasa dilakukan dengan penyediaan kartu perdana prabayar, namun juga meluas ke penyediaan paket khusus, channel-channel penjualan dan lain lain, yang bertujuan untuk mempercepat penetrasi ponsel dan broadband di Indonesia. (noer soetantini)

Teks foto :

Ki-ka : Direktur Sales Mas'ud Khamid, Agus Mulyadi (tengah) usai melakukan penandatanganan MoU antara Telkomsel dengan 24 Mitra Device. Satu diantaranya dengan Head of Marketing PT Hatsonsurya Electronic (Hartono Elektronika), Juniarto (kanan).

Foto : Corcom Telkomsel Jawa Timur.

Advertising
Advertising