Berita Foto

Sinergi 7 Penerima SATU Indonesia Awards Jatim

27-09-2016

Surabaya, beritasurabaya.net - PT Astra International Tbk mengadakan media gathering bersama para penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2010-2015 yang berdomisili di Jawa Timur. Mereka adalah Aak Abdullah Al-kudus, “Laskar Hijau” Lumajang, Jawa Timur (2010); Hayu Dyah Patria, “Pemberdaya Gizi dari Tanaman Liar” Jombang, Jawa Timur (2011); Eko Cahyono, “Pembebas Buta Huruf” Malang, Jawa Timur (2012); Andy Suryansah, “Pahlawan Anti-Nyamuk” Krembangan, Surabaya (2013); Tutus Setiawan, “Pembuka Mata Tuna Netra” Surabaya, Jawa Timur (2015); Faishal Arifin, “Pangeran Perak dari Malang” Malang, Jawa Timur (2015) ; Apriliawan Hadi, “Penggagas Susu Listrik” Malang, Jawa Timur (2015).

Ketujuh penerima apresiasi tersebut berbagi cerita dan berdiskusi mengenai kegiatannya masing-masing yang terbagi dalam lima bidang berbeda, yakni bidang Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, Kesehatan, dan Teknologi. Selain itu, para penerima apresiasi juga berkunjung ke Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) binaan Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) dan Kampung Berseri Astra (KBA) Keputih dalam rangka membentuk sinergi guna memperkuat kontribusi sosial di Jawa Timur. Walaupun memiliki latar belakang bidang yang beragam, mereka memiliki tujuan yang sama seperti Astra, yakni untuk menjadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Dalam ajang SATU Indonesia Awards dari 2010 hingga 2015, wilayah Jawa Timur paling banyak menyumbangkan kontribusi penerima apresiasi. Secara keseluruhan, ada 11 penerima apresiasi SATU Indonesia Awards yang berasal dari Jawa Timur. Empat lainnya adalah Muhammad Farid “Sayur Untuk Sekolah” Banyuwangi, Jawa Timur (2010); Ratna Indah Kurniawati, “Melawan Dusta Kusta” Pasuruan, Jawa Timur (2011); Dharma Sucipto, “Penggiat Jajanan Sehat” Gresik, Jawa Timur (2012); Idham Aulia, “Teknologi Kapal Pembersih Sampah” Surabaya, Jawa Timur (2014).

SATU Indonesia Awards merupakan program yang digagas Astra dalam rangka menjaring generasi muda Indonesia yang berkontribusi positif terhadap bangsa. Tahun ini, SATU Indonesia Awards sudah memasuki pelaksanaan ke-7, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. PT Astra International Tbk akan menyerahkan bantuan masing-masing senilai Rp 55 juta dan pembinaan kegiatan bagi para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2016. (nos)

Advertising
Advertising