Perempuan

Nadia Luncurkan Buku Buat Pesta Unik

19-04-2016

Jakarta, beritasurabaya.net - Nadia Mulya dan Ola Harika secara resmi meluncurkan buku The Little Thoughts Book of Baby Shower di Atrium Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2016).

Buku ini adalah buku keenam Nadia Mulya dan kali pertama ia berkolaborasi dengan Ola Harika, party planner dan dekorator ternama, sekaligus pendiri Little Thoughts, sebuah party planner yang kerap menjadi langganan para selebriti dan sosialita ibukota.

Persiapan buku ini terbilang singkat, hanya sekitar empat bulan untuk proses penulisan, foto, edit, layout dan cetak. Bermula ketika Nadia mendapati dirinya hamil dengan anak ketiga.

Setelah usia kandungan tiga bulan, Nadia mengumumkan pada keluarga dan sahabatnya dan mengajak Ola, tetangganya, untuk mewujudkan ide buku yang lama ia impikan: baby shower, sebuah perayaan kehamilan.

Baby shower adalah tradisi modern Barat yang makin digandrungi. Berbeda dengan pengajian empat bulanan, tujuh bulanan serta ritual adat atau keagamaan lainnya; baby shower bersifat lebih intim dan disesuaikan dengan selera Mama.

Tidak heran pelaksaan baby shower semakin kreatif dan berkelas, bahkan menggunakan jasa party planner dan dekorator untuk menghasilkan sebuah pesta yang berkesan.

Buku The Little Thoughts Book of Baby Shower dibagi ke dalam enam bab dan menjelaskan sejarah baby shower, aturan pelaksanaan di negara asalnya dan adaptasi yang dilakukan agar sesuai dengan kebiasaan Indonesia, panduan aplikatif untuk mengadakan baby shower sendiri, seperti timeline, budgeting, rundown, hingga games yang dapat dilakukan pada acara. Buku ini juga menghadirkan narasumber Eileen Rachman, psikolog dan pakar etiket, yang memberikan panduan berperilaku dalam acara sosial.

Ola khusus merancang lima baby shower tematik (The Little Mermaid, Rubber Ducky, Black and White, One Sunny Day in London, dan Branded Baby Bump) lengkap dengan table setting, dessert table, step-by-step membuat berbagai dekorasi guna menghemat dan memberi sentuhan personal yang mudah diikuti pembaca, serta halaman khusus printables atau berbagai keperluan cetakan yang dapat difotokopi dan langsung digunakan pembaca.

Tujuan daripada penulisan buku ini adalah untuk menjadi sumber inspirasi dekorasi serta referensi baby shower maupun acara lainnya; ulang tahun, arisan, ataupun dinner keluarga untuk memberitahukan sebuah berita bahagia. Selalu ada momen yang patut dirayakan.

Teks foto :

Acara peluncuran buku The Little Thoughts Book of Baby Shower, dihadiri oleh penulis, keluarga dan para sahabat.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising