Perempuan

Di Pasar Tiban, Anne Pamerkan Produk Napi Semarang

18-04-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Desainer kenamaan Indonesia, Anne Avantie menggelar Pasar Tiban Festival Budaya dan Kuliner di Pakuwon Mall, 17-22 April 2018. Yang unik di Pasar Tiban, Anne menampilkan produk para nara pidana (napi) perempuan LP Bulu Semarang.

Di sela pembukaan Pasar Tiban, Selasa (17/4/2018) kemarin, Anne menjelaskan, pihaknya memang bekerja sama dengan napi perempuan dalam hal menjahit. Karena produk tetap dari Anne dan hasilnya juga dikurator.

”Saya berharap Pasar Tiban menjadi akses bagi UMKM yang selama ini kesulitan memasarkan produknya. Di Pasar Tiban ini, juga ada beberapa koleksi yang dipamerkan diambil dari perayaan 29 tahun saya berkarya,”ungkapnya.

Anne menegaskan Pasar Tiban ini juga ingin memotivasi pengunjung bahwa sebenarnya pendidikan seseorang bukan satu-satunya bisa membawa seseorang untuk berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Justru yang lebih penting adalah pendidikan kehidupan.

Dia mencontohkan yang hanya berijazah SMP tetapi mampu memberi kontribusi bagi bangsa Indonesia hingga menginjak tahun ke-29. “Jadi siapapun bisa berkontribusi pada negara ini tanpa memandang tingkat pendidikannya,”tambahnya.

Selama Pasar Tiban ini, ada beberapa agenda yang sudah disiapkan . Diantaranya, talkshow serta parade show bertajuk “Kartini koe Kartini moe”. Selain itu, momen ini dimanfaatkan untuk membagikan 21 kursi roda, 21 kruk dan 21 tingkat tuna netra serta 100 polis asuransi.

Sementara itu, Media Relation Pakuwon Mall, Kezia Caitlin, menjelaskan Pasar Tiban Anne Avantie tidak hanya menampilkan ribuan koleksi terbaru Anne Avantie. Ada pasar kuliner dan fashion show.

Sesuai tema yang diusung, kata Kezia, Anne Avantie memberikan penghargaan kepada wanita-wanita Indonesia yang memberikan dampak positif kepada bangsa khususnya di Surabaya. Penghargaan ini diberikan Anna Avantie melalui pameran foto, 22 perempuan berpengaruh mulai 17 April hingga 13 Mei 2018. (nos)

Teks foto :

Pembukaan Pasar Tiban di Pakuwon Mall.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising