Perempuan

20 Bunda Paud Terpilih Lomba Mendongeng

22-06-2013

Tangerang, beritasurabaya.net - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memberikan apresiasi kepada 20 Bunda PAUD pemenang Lomba Mendongeng dari empat kota di Indonesia yakni Depok, Purwokerto, Sidoarjo dan Cirebon serta 15 pasang Ibu dan Balita terpilih yang merupakan pemenang dari kontes Galeri Kejutan Cerdas yang telah diadakan selama kurun waktu tiga bulan.

Selama kurun waktu tiga bulan, tercatat lebih dari 7000 ibu telah berbagi cerita bangga disaat menemukan kecerdasan anak yang tidak terduga sebelumnya. Cerita dari 3 pemenang utama telah ditampilkan dalam iklan televisi.

Senior Brand Manager Frisian Flag Indonesia, Pira Sonda, Sabtu (22/6/2013), mengatakan, Kampanye Awal Kejutan Cerdas ini merupakan salah satu bentuk komitmen Frisian Flag sebagai mitra orang tua dalam tumbuh kembang anak di Indonesia selama lebih dari 90 tahun.

''Selama kurun waktu tiga bulan ini, kami telah mengajak para orang tua untuk mengapresiasi setiap momen kecerdasan buah hati melalui berbagi cerita Kebanggaan Ibu di Galeri Kejutan Cerdas di website komunitas Ibu dan Balita. Dalam pemenuhan stimulasi yang berkelanjutan, kami juga telah memfasilitasi para Bunda PAUD sebagai salah satu tonggak pendidik anak usia dini, di empat kota untuk mengikuti pelatihan teknik mendongeng dan karakter yang akan bermanfaat bagi masa depan anak-anak Indonesia,''tutup Pira.

Sebagai salah satu pendiri Komunitas Ayo Dongeng dan Reading Bugs Indonesia, sekaligus pendongeng anak, M. Ariyo Faridh Zidni atau lebih dikenal dengan Kak Aio, memaparkan manfaat mendongeng bagi balita, Mendongeng merupakan kegiatan sederhana yang efektif untuk menstimulasi beberapa aspek kecerdasan anak usia dini.

Beberapa manfaat mendongeng antara lain meningkatkan rasa ingin tahu anak, meningkatkan kemampuan berbicara anak, mendorong daya kreativitas anak serta penyampaian nilai moral yang baik,''ujarnya.(nos)

Teks foto :

Anak-anak diajak dalam kegiatan Galeri Kejutan Cerdas.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising