Politik & Pemerintahan

Chris John Yakin Dede Sudiro Jadi Wagub Jateng

07-08-2017

Semarang, beritasurabaya.net - Mantan atlet tinju nasional Indonesia, Chris John yakin jika Dede Indra Permana Sudiro atau yang akrab disapa Dede Sudiro, kapabel dan layak untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah sebagai Wakil Gubernur (Wagub).

"Saya mengenal Dede Indra Permana Sudiro sebagai tokoh muda yang memahami banyak hal, baik itu kondisi sosial, politik, ekonomi, hingga olahraga,"ujarnya di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Senin (7/8/2016).

Oleh karena itu, dirinya mendukung Dede Sudiro untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah diposisi Wagub, guna mewakili generasi muda dan insan olahraga, dengan kompetensi dan kapasitas mumpuni untuk memimpin Jawa Tengah. Petinju yang mendapat gelar sebagai The Dragon saat masih di atas ring, meyakini ia merupakan sosok yang tepat memimpin Jawa Tengah.

Menurut Chris John, Pilgub Jateng bagian dari kontestasi politik, sehingga semua berhak untuk mendaftar, termasuk Dede Sudiro. Apalagi, lanjutnya, tokoh tersebut bukanlah orang lain, tetapi kader PDIP tulen yang berangkat benar-benar dari bawah.

"Beliau berangkat sebagai pengurus partai dari tingkat PAC, kemudian menjadi pengurus DPC Kota Semarang dan sekarang ini beliau juga mengemban amanah selaku legislator di DPRD Provinsi," paparnya. (nos)

Teks foto :

Chris John dan pengurus DPD PDIP Jawa Tengah.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising